Aksi Nyata Lokakarya 7 PGP Angkatan 7 Kabupaten OKU Selatan

Aksi Nyata Lokakarya 7 PGP Angkatan 7 Kabupaten OKU Selatan

--

 

MUARADUA HARIANOKUSELTAN - Kegiatan lokakarya 7 Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 7 Kabupaten OKU Selatan dengan tema “Festival Hasil Panen Raya" yang bertempat di Gedung Aula Serbaguna SD Negeri 3 Muaradua Kabupaten OKU Selatan,Sabtu (08/07/23).

 

Lokakarya tujuh merupakan festival hasil panen yang menampilkan hasil pembelajaran calon guru penggerak. Pada lokakarya tujuh ini calon guru penggerak menampilkan berbagai karya aksi nyata dalam berbagai bentuk. Lokakarya dilaksanakan selama 7 hari melalui tahapan seleksi secara online dan memasuki 18 besar. Terdiri dari guru SD, SMP dan SMA dan yang berhasil melalui tahap seleksi dan akan di diklat selama 6 bulan. Lokakarya hari ke selanjutnya pertemuan tamu undangan. Ada kelas berbagi di bengkel tujuh ini. Di kelas ini calon guru penggerak menunjukkan aksi nyata yang dilakukan di sekolahnya.

 

Tujuan lokakarya 7 ini agar Calon Guru Penggerak mampu menjelaskan evaluasi program yang dibuat di lokakarya 7. Calon Guru Penggerak mampu menjelaskan hasil praktek baik di lingkungan belajar sekolah dan calon Guru Penggerak mampu menyatakan ide untuk program selanjutnya.

 

Pada kesempatan ini, Kepala Tim balai guru penggerak Profinsi sumsel Afdeldi putra, S.Pd,.M.Pd ,.juga memberikan motivasi kepada CGP untuk dapat menggerakkan komunitas belajar bagi rekan guru di sekolah serta memotivasi agar guru penggerak dapat menjadi agen perubahan bagi rekan guru yang lain dalam proses pembelajaran di sekolah serta mendorong kepemimpinan siswanya, dan CGP harus bisa menjadi teladan serta agen transformasi ekosistem pendidikan profil pelajar pancasila. 

 

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh calon guru penggerak yang merupakan pemimpin pembelajaran di masa depan yang telah menyiapkan dan menampilkan aksi nyatanya dalam Lokakarya 7 PGP Angkatan 7 di Kabupaten OKU Selatan. 

 

Kegiatan Lokakarya 7 Angkatan Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 7 di Kabupaten OKU Selatan berjalan dengan meriah, lancar, dan tertib. Hal ini terwujud karena partisipasi dari seluruh peserta yang terlibat sangat aktif pada semua sesi kegiatan. Kerjasama dan kolaborasi yang baik serta semangat yang luar biasa dari pengajar praktik dan calon guru penggerak telah menghasilkan banyak praktik baik bagi satuan pendidikan dari jenjang SD, SMP, dan SMA di Kabupaten OKU Selatan. 

 

Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. OKU Selatan yg diwakili oleh kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bapak Edward.,S.Pd.,M.Pd. dan Kepala BGP Sumatera Selatan Bapak Afdeldi Putra, S.Pd., M.Pd.

Sumber: