BPBD OKU Selatan Turunkan Alat Berat, Upaya Bersihkan Badan Jalan

BPBD OKU Selatan Turunkan Alat Berat, Upaya Bersihkan Badan Jalan

--

BACA JUGA:Ini Nama Pejabat Dilingkungan Polda Sumsel yang Dimutasi

 

OKUS - Harianokuselatan.com - Menindaklanjuti bencana alam yang menimpa akses jalan Provinsi antara Desa Kemu Ulu menuju Desa Simpang Pancur yang sempat terputus. BPBD OKUS turunkan alat berat Upaya bersihkan badan jalan yang tertimpa longsor, Selasa (18/7).

 

Ketua BPBD Koni Ramli bersama Personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan membersihkan tanah material longsor akibat hujan deras yang terjadi pada hari Senin kemarin yang menutupi jalan di Desa Kemu Ulu, Kecamatan Pulau beringin OKU Selatan.

 

Menurutnya, Lokasi jalan lintas di Kecamatan Pulau Beringin merupakan kawasan rawan longsor karena kondisi perbukitan yang berada persis di pinggir jalan. Beruntung dalam musibah bencana alam tersebut tidak menimbulkan korban jiwa,"terangnya.

 

Material longsor yang menutupi jalan raya Pulau Beringin sekitar 10 meter dengan tinggi sekitar 1 meter, dan lebar 4 meter. 

 

Dikatakan, Perkembangan terkini pembersihan badan jalan tertimbun longsor yang dilakukan tim BPBD OKU Selatan dengan menggunakan alat berat penyelesaiannya hampir mencapai 80%. 

 

Untuk saat ini, pengendara roda dua dan empat sudah bisa melewatinya, diharapkan untuk selalu berhati-hati karena akses jalan licin dan masih banyak sisa material.

 

Sumber: