Pemkab Bakal Berikan Pelayanan KB Gratis

Pemkab Bakal Berikan Pelayanan KB Gratis

Kepala DPP, KB, PP dan PA OKU Selatan Umu Manazilawati, S.KM., M.M.--

MUARADUA, HARIAN OKU SELATAN - Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bakal melakukan pelayanan KB geratis serentak di OKU Selatan.

 

Kegiatan itu nantinya akan di Louncingkan pada Tanggal 08 Agustus 2023 dengan memberikan Pelayanan KB dan Pengobatan Gratis di Kecamatan Simpang.

 

Lalu akan dilanjutkan, pada Tanggal 08 - 16 Agustus 2023 Pelayanan KB dan Pengobatan Gratis di Seluruh Puskesmas wilayah Kabupaten OKU Selatan.

 

Hal itu, sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPP,KB,PPdan PA) OKU Selatan Umu Manazilawati, S.KM., M.M, saat dikonfirmasi, Minggu (30/7).

 

Dikatakannya, untuk pelayanan KB ini nanti akan dilaksanakan secara serentak diwilayah Kabupaten OKU Selatan, dimana yang akan dipelpori oleh seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten OKU Selatan.

 

"Untuk pelayanan KB ini nantinya ada beberapa jenis KB yang akan diberikan ke masyarakat, tentunya kegiatan ini nanti dalam rangka mensukseskan dan memeriahkan HUT RI," terang Umu.

 

Tentunya dalam mensukses  kegiatan ini nanti Pemerintah Kabupaten berharap akan kerjasama dan dukungannya dari semua lapisan baik itu Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa hingga masyarakatnya.

 

Sumber: