Pemdes dan Kelompok Tani Desa Karang Agung Panen Jagung

Pemdes dan Kelompok Tani Desa Karang Agung Panen Jagung

Panen jagung bersama masyarakat yang dilaksanakan oleh Pemdes Karang Agung. Foto: Hamdal Hadi/Harian OKU Selatan.--

MUARADUA, HARIAN OKU SELATAN - Kamis (3/8), Pemerintah Desa Karang Agung, Kecamatan Simpang, Kabupaten OKU Selatan melaksanakan panen jagung bersama masyarakat yang mendapatkan bantuan ketahanan pangan tahun anggaran 2022.

 

Panen raya itu sendiri dihadiri oleh Kepala Desa Karang Agung, Adi Gautama, Ketua BPD, Bhabinkamtibmas, Babinsa, PD, PLD, Perangkat Desa serta masyarakat setempat.

 

Kepala Desa Karang Agung Adi Gautama, mengatakan bahwa pada tahun 2022 Pemerintah Desa telah menganggarkan ketahanan pangan dengan memberikan bantuan bibit jagung serta sarana pendukung bagi kelompok tani.

 

"Ini modalnya dari program ketahanan pangan alokasi dari Dana Desa Tahun Anggaran 2022. Alhamdulillah program tersebut berjalan dengan baik, terbukti hari ini kita panen," ucapnya.

 

Dengan adanya program ketahanan pangan ini akan membantu masyarakat dalam meningkatkan ekonomi masyarakat yang bergerak dalam bidang pertanian.

 

Disela-sela Panen itu juga, Kepala Desa Karang Agung, mengucapkan terima kasih kepada semua Stakeholder yang telah hadir dalam mendukung peningkatan ekonomi masyarakat yang bergerak dalam pertanian.

 

"Ucapan terima kasih, kami sampaikan kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Tokoh Masyarakat, BPD dan perangkat Desa yan mana telah ikut berperan dalam kegiatan tersebut," ucap Adi Gautama.

 

Sumber: