Kakan Kemenag OKU Selatan Dampingi Peserta KSM Tingkat Provinsi Sumsel

Kakan Kemenag OKU Selatan Dampingi Peserta KSM Tingkat Provinsi Sumsel

Kakan Kemenag saat mendampingi 55 Peserta Kontingen KSM OKU Selatan yang berlangsung di MAN 3 Palembang, Sabtu (5/8). Foto: Hamdal Hadi/Harian OKU Selatan. --

MUARADUA, Harianokus.com - Kepala Kantor (Kakan) Kementrian Agama (Kemenag) OKU Selatan dampingi 55 Peserta Kontingen Kompetensi Sains Madrasah (KSM) Kabupaten OKU Selatan di Tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), yang berlangsung di MAN 3 Palembang, Sabtu (5/8).

Diketahui, peserta Kontingen KSM Kabupaten yang maju ketingkat Provinsi itu sendiri sebanyak 55 peserta, terdiri dar tingkat MI 10 siswa yang terbagi menjadi dua kategori yakni Mata Pelajaran (Mapel) Matematika Terintegrasi dan IPA Terintegrasi.

Kemudian, jenjang MTs 15 siswa terbagi menjadi tiga kategori yakni kategori Matematika Terintegrasi, IPA Terpadu Terintegrasi, IPS Terpadu Terintegrasi.

Selanjutnya, Jenjang MA 30 siswa yang terbagi menjadi enam kategori yaitu Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi dan Geografi yang seluruhnya terintegrasi

Kakan Kemenag OKUS H. Karep, S. Pd.,M. Pd berpesan agar peserta KSM dari OKU Selatan bisa berusaha secara Optimal, maka dengan itu kami ikut serta dalam pendampingan guna memberikan motivasi.

“Selamat jalan untuk seluruh peserta Kompetisi Sains Madrasah Kontingen Kemenag OKU Selatan, semoga berhasil, jangan lupa untuk berusaha semaksimal mungkin dan terus berdo’a agar kembali dengan selamat serta membawa bonus yakni prestasi baru," ucapnya.

Maka untuk itu, mari kita sama-sama berjuang dan wujudkan bahwa Madrasah bisa. Madrasah hebat, madrasah bermartabat, OKU Selatan sukses, OKUS  juara,” ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa memboyong prestasi memang merupakan motivasi tersendiri, tapi tidak luput dari tujuannya, yakni KSM untuk mencetak ilmuwan muslim yang profesional dan berkarakter. 

Disamping itu juga ia mengharapkan agar para peserta KSM dapat membawa misi Kabupaten OKU Selatan utamanya nama kebesaran madrasah di Kab.OKU Selatan baik negeri maupun swasta yang selama ini telah menunjukan prestasi yang luar biasa. Ini adalah suatu upaya untuk mengukur prestasi yang ditorehkan selama ini. 

“Jangan patah semangat, jangan minder saat berlaga dalam menghadapi even yang penuh tantangan ini  ,selamat berjuang semoga mampu meraih prestasi yang terbaik bagi Kab.OKU Selatan,” tandasnya. (Dal)

 

Sumber: