BPJS Ketenagakerjaan Sukses Gelar Sosialisasi ke Kades se Kecamatan Buay Pemaca

BPJS Ketenagakerjaan Sukses Gelar Sosialisasi ke Kades se Kecamatan Buay Pemaca

Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan di Kecamatan Buay Pemaca.--

BUAY PEMACA - Pemerintah tak henti-hentinya untuk memberikan kesehatan kepada masyarakat OKU Selatan, khususnya di Kecamatan Buay Pemaca. Salah satunya adalah program BPJS Ketenagakerjaan, Selasa (8/8/2023).

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Buay Pemaca yang dihadiri oleh Camat Buay Pemaca Sainal Sagiman SE, Kadinakertrans Darmawan, Kepala BPJS Ketenagakerjaan OKU Raya Rizki, Kabid Dinsos Arifin S.sos, staf kecamatan, seluruh Kepala Desa se Kecamatan Buay Pemaca dan seluruh Perangkat Desa yang ada di Kecamatan Buay Pemaca.

 

Camat Buay Pemaca Zainal Sagiman, dalam kegiatan ini menyampaikan terimaksih kepada seluruh instansi yang hadir, seluruh Kades dan Insan Pers.

 

“Kami dari pihak Kecamatan sangat mengapresiasi dangan datangnya BPJS Ketenagakerjaan ini ke Buay Pemaca dikarenakan Kepala Desa dan Perangkat Desa wajib tahu dan wajib masuk karena mereka berhak menerima,” ujar Camat.

 

Sementara itu Kadin Ketenagakerjaan  Darmawan, mengatakan hari ini Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan dilaksanakan. “Dalam kesempatan ini kami berkordinasi denagan bapak bupati dikarenakan BPJS Ketenagakerjaan di OKU Selatan belum berjalan dan Allhamdulilah sekarang sudah 17 ribu lebih yang masuk di BPJS ini,” tuturnya. 

 

Dari itu pihaknya mengajak semua Kades, Kadus, Sekdes dan Linmas untuk mengikuti BPJS ini, sebab yang bayarnya adalah Pemerintah Kabupaten OKU Selatan.

 

“Bagi desa yang ingin melindungi masyarakatnya , per seratus orang tinggal bayar Rp 10 juta  per enam bulan, kalau ada kecelakaan dengan masyarakatnya Kades tinggal klaim ke BPJS dan BPJS yang mengeluarkan uang santunan itu,” ucapnya.

 

Sumber: