Ganti Rugi Tanah warga di Mega Proyek Bendungan Tiga Dihaji Clear

Ganti Rugi Tanah warga di Mega Proyek Bendungan Tiga Dihaji Clear

Pembayaran Uang Ganti Rugi (UGR) Pengadaan Tanah untuk pembangunan Bendungan waduk Tiga Dihaji, Kabupaten OKU Selatan. -Foto: Hamdal Hadi/Harian OKU Selatan.-

Pembayaran Uang Ganti Rugi (UGR) Pengadaan Tanah untuk pembangunan Bendungan waduk Tiga Dihaji, Kabupaten OKU Selatan. Foto: Hamdal Hadi/Harian OKU Selatan.

 

 

HARIANOKUS.COM- Setelah sekian tahun, akhirnya proses pembayaran Uang Ganti Rugi (UGR) pengadaan tanah untuk pembangunan bendungan waduk Tiga Dihaji, Kabupaten OKU Selatan rampung.

 

Pasalnya, Pembayaran UGR tahap I dan yang telah dilakukan beberapa tahun lalu masih menyisakan tahapan, dengan penantian yang dialami pemilik lahan akhirnya selesai juga dilakukan pembayaran UGR Tahap III, digedung Kesenian, Rabu (9/8).

 

Diketahui, pembayaran UGR Tahap III ini sendiri sebanyak 28 Bidang tanah dengan pemilik lahan 25 orang yang ada diwilayah 5 Desa dengan mencakup Akses jalan dan Quari, (Material).

BACA JUGA:Target Meleset, Perampungan Bendungan Tiga Dihaji Molor ke 2025

 

Hal itu, sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) OKU Selatan Albert Midian Panjaitan, ST., MT, saat dibincangi, Rabu (9/8).

 

Dikatakannya, untuk prosesi pembayaran UGR Tahap III ini merupakan lahan yang ada di Desa Sukabumi, Kota Agung, Sukarena, Surabaya dan Peninggiran, Kecamatan Tiga Dihaji.

 

"Ganti rugi Tahap III ini merupakan yang terakhir, dikarenakan semua sudah selesai dilakukan ganti rugi bagi lahan masyarakat yang terdampak pembangunan Waduk Tiga Dihaji," terangnya.

BACA JUGA:Selain Jalan Tol ini Proyek Strategis Nasional di Sumatera Selatan, Ada Bendungan Tiga Dihaji

 

Ada pun lokasi yang dilakukan pembayaran UGR Tahap III ini juga merupakan lahan akses menuju lokasi dan lahan material seperti batu.

 

"Semua sudah dilakukan ganti rugi, jadi tidak ada lagi yang akan diganti rugi, tinggal menyelesaikan pekerjaan lagi. Alhamdulillah sudah terealisasi semua untuk pembayaran UGR ini," tandasnya. (Dal)

 

 

 

Sumber: