Kemenag OKUS Apresiasi Siswa Pemenang KSM Tingkat Provinsi

Kemenag OKUS  Apresiasi Siswa Pemenang KSM Tingkat Provinsi

Kakan Kemenag OKU Selatan saat toto bersama Yongki Rahmat Kurniawan siswi Kelas 9 MTs Negeri 1 OKU Selatan. -Foto: Hamdal Hadi/Harian OKU Selatan.-


MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Kepala Kantor (Kakan) Kementrian Agama (Kemenag) OKU Selatan support Yongki Rahmat Kurniawan siswa Kelas 9 MTs Negeri 1 OKU Selatan, yang berhasil meraih medali emas dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan pada mata pelajaran IPA terpadu terintegrasi.


Yongki Rahmat Kurniawan merupakan putra dari pasangan bapak Intim dan ibu Dewi Sinta tercatat sebagai warga Desa Suka Jaya Kecamatan Buay Rawan berhasil mengharumkan nama Kabupaten OKU Selatan di tingkat Provinsi.


KSM 2023 Tingkat Provinsi Sumatera Selatan sendiri diikuti perwakilan juara 1-5 dari tiap Kabupaten yang berhasil meraih juara di masing-masing cabang lomba. Mulai dari tingkat MI/SD sampai MA/SMA dari 17 Kabupaten se-Sumsel.

BACA JUGA:Kemenag OKUS Lepas 55 Peserta Menuju KSM Tingkat Provinsi
Dalam kesempatan itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten OKU Selatan H.Karep, S.Pd., M.M mengungkapkan rasa syukurnya atas keberhasilan siswa utusan dari MTs Negeri 1 OKU Selatan.


“Kami memberikan apresiasi dan mendoakan  dengan  harapan Yongki  berhasil keluar sebagai juara pada KSM Nasional di tahun 2023, mengingat  keberhasilan itu menjadi bukti prestasi dapat diraih melalui pintu mana saja. Dengan usaha, dan ikhtiar yang gigih serta doa dan restu dari orang tua, Yongki  akan mencapai prestasi dan cita-cita yang diinginkan,” ungkapnya.  


Ia menambahkan, bahwa kesempatan  harus dimanfaatkan sebagai wadah merealisasikan potensi menjadi prestasi. Ia berpendapat, hal ini sekaligus perwujudan dari Madrasah Hebat Bermartabat.

BACA JUGA:Kakan Kemenag OKUS Ajak Bawahan Teladani Jasa Pahlawan
Terkait prestasi di KSM  Tingkat Provinsi Sumatera Selatan, ia merasa keberhasilan ini berasal dari dukungan maksimal dari Kepala madrasah khususnya guru pembimbing  selama ini. Karenanya Karep berharap, raihan ini menjadi awal prestasi-prestasi selanjutnya.


“ Saya berharap prestasi ini akan semakin melecutkan semangat siswa lainnya dalam mengembangkan potensi yang dimiliki, dan khusus ke ibu pembimbingya  agar dapat mempersiapkan dengan matang dan lebih keras lagi  dalam KSM Nasional tahun 2023 ini,” tandasnya. (Dal)

Sumber: