DWP Kemenag OKUS Gelar Lomba Game Karakter Korupsi

DWP Kemenag OKUS Gelar Lomba Game Karakter Korupsi

Anggota Kemenag OKU Selatan saat mengikuti permainan Kusemai Nilai. -Foto: Hamdal Hadi/Harian OKU Selatan.-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Guna mengajarkan tindakan dari tindak kejahatan korupsi, Ketua DWP Kemenag OKU Selatan Hj.Yuliani Karep beserta Anggota menggelar permainan game pendidikan berkarakter antikorupsi, diaula Kemenag, Kamis (10/8).

 

 

 

Ketua DWP Kemenag OKUS Yuliani mengatakan, bahwa permainan ini dinamakan “Kusemai Nilai” merupakan tindak lanjut dari Program Kusemai Nilai yang diselenggarakan Inspektorat Jenderal sebagai early warning system pengawasan antikorupsi berbasis pendekatan peserta didik. 

 

 

 

“Ini juga merupakan implementasi penanaman sembilan nilai pendidikan karakter yang terdiri dari jujur, disiplin, tanggungjawab, kerja keras, sederhana, berani, mandiri, peduli dan adil," ucapnya.

 

 BACA JUGA:Kemenag OKUS Apresiasi Siswa Pemenang KSM Tingkat Provinsi

 

Selain itu juga, lomba ini diselenggarakan  bertujuan sebagai upaya pencegahan korupsi mulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan masyarakat dan pekerjaan.

 

 

Dia menambahkan, bahwa DWP Kemenag OKUS menggelar kegiatan permianan game untuk mensosialisasikan program sebagai upaya pencegahan korupsi berbasis keluarga.

BACA JUGA:Kakan Kemenag OKUS Ajak Bawahan Teladani Jasa Pahlawan

 

 

 

“Dan keluarga menjadi pondasi. Pondasi atas kesadaran mental dan pola perilaku. Jika pondasi ini kuat, bersih, dan baik, maka di manapun kita ditempatkan akan selalu menjadi pribadi yang membawa nilai-nilai luhur," tandasnya. (Dal)

 

 

 

Sumber: