Ratusan Warga Di OKUS Ikuti KB Gratis

Ratusan Warga Di OKUS Ikuti KB Gratis

Warga OKUS Saat ikut peserta program KB Gratis.-Foto: Hamdal Hadi/Harian OKU Selatan.-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun RI yang ke-78, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan Melalui Dinas PP, KB, PP dan PA melaksanakan Pelayanan KB Gratis serentak yang dimulai sejak Tanggal 8 - 16 Agustus 2023 diseluruh Puskesmas pada 19 Kecamatan, diwilayah Kabupaten OKU Selatan.

Saat dilaunching program KB gratis itu sendiri yang dipusatkan Puskesmas Kecamatan Simpang, warga secara antusias mendaftar untuk mendapatkan pelayanan KB dan berobat gratis.

Hal itu, sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Dinas PP, KB, PP dan PA OKU Selatan Umu Manazilawati, S. KM., M. M melalui Kepala Bidang KB Febri Sistia Sari, S.KM., M.M, saat dikonfirmasi, Jumat (11/8).

BACA JUGA:Dinas PP,KB,PP dan PA Gandeng Polres Atasi Kekerasan Terhadap Anak

Dikatakannya, untuk kegiatan launching Pelaksanaan Pelayanan KB gratis beberapa waktu lalu perolehan akseptor berjumlah, Kondom  21 akseptor, Pil  33 akseptor, Suntik  140 akseptor, Implant  68 akseptor dan IUD /Spiral 10 akseptor.

Dari jumlah diatas terdapat pelayanan KB dan berobat gratis saat dimulai, namun sejauh ini untuk jumlah peserta yang ikut belum direkap sepenuhnya.

"Kalau jumlah seluruhnya belum direkap, karena kegiatan masih berjalan, namun untuk sementara ini sudah mencapai ratusan peserta dari seluruh Puskesmas," cetus Febri.

BACA JUGA:Pemkab Bakal Berikan Pelayanan KB Gratis

Maka untuk itu, pihaknya menyampaikan kepada pasangan usia subur yang hendak KB/ menunda kehamilan, jangan lewatkan kesempatan ini. Datang ke Puskesmas Terdekat dengan persyaratan membawa Foto Copy KTP/KK 1 lembar.

“Jika bingung dalam memilih alat kontrasepsi, kami siap melayani Konseling yang menyenangkan. Silahkan hubungi kami Dinas PP, KB, PP dan PA atau tenaga Penyuluh KB terdekat," tandasnya. (Dal)

Sumber: