Upacara Apel Pramuka OKU Selatan Merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-78 dengan Semangat dan Khidmat

Upacara Apel Pramuka OKU Selatan Merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-78 dengan Semangat dan Khidmat

Kegiatan peringatan dimulai dengan Upacara Apel Pramuka Tahun 2023, yang diselenggarakan di Lapangan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan pada hari Senin, (14/08/2023).-foto: Desti/HOS-

Muaradua, harianokus.com - Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan merayakan ulang tahun Republik Indonesia yang ke-78 dengan penuh semangat dan khidmat.

Rangkaian kegiatan peringatan dimulai dengan Upacara Apel Pramuka Tahun 2023, yang diselenggarakan di Lapangan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan pada hari Senin, (14/08/2023).

Acara Upacara Apel Pramuka Tahun 2023 dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Bupati OKU Selatan, Wakil Bupati, FKPD, Sekretaris Daerah (Sekda).

BACA JUGA:Partisipasi Gemilang Kontingen Pramuka OKU Selatan dalam Raimuna Nasional ke-XII Menuju Pembangunan Berbudi Pe

Hadir juga, para Ketua Organisasi Wanita, para Asisten, para Staf Ahli, Pimpinan Instansi Vertikal, Kepala OPD, Pimpinan BUMN/BUMD, para Kabag, para Camat, serta undangan lainnya.

Partisipasi mereka dengan seragam yang sesuai dengan petunjuk menambah khidmatnya acara tersebut.

Dalam seragam Pramuka, Bupati OKU Selatan tampak gagah, sementara anggota DPRD mengenakan seragam PSR.

BACA JUGA:Kwartir Pramuka OKUS Bakal Gelar Gerak Jalan

Sementara itu, Polri, Kejaksaan, dan TNI memakai seragam PDH, sedangkan Eselon II dan III mengenakan seragam Pramuka.

Para undangan lainnya juga tampil dengan seragam Pramuka atau seragam dari organisasi masing-masing sesuai dengan aturan yang berlaku.

Puncak acara ini adalah saat FKPD berkumpul di Rumah Dinas Bupati pada pukul 07.45 WIB sebelum upacara dimulai.

Patwal dari Dinas Perhubungan juga ikut menjaga kelancaran pelaksanaan acara peringatan ini.

Dalam suasana yang sarat makna, masyarakat OKU Selatan bersama-sama merenungkan dan merayakan perjuangan bangsa, serta meneguhkan tekad untuk terus memajukan daerah dan negara. (Desti)

Sumber: