Perayaan HUT Ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI Dimeriahkan oleh Kegiatan Donor Darah Massal di Kabupaten OKU Sel

Perayaan HUT Ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI Dimeriahkan oleh Kegiatan Donor Darah Massal di Kabupaten OKU Sel

Ketua PMI OKU Selatan Isyana Lonitasari Popo Saat hadir dalam kegiatan donor darah-foto: Desti/HOS-

MUARADUA HARIANOKUS.COM - Dalam Ulang Tahun (HUT) ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Kabupaten OKU Selatan menggelar kegiatan donor darah massal yang mendapat dukungan penuh dari berbagai instansi pemerintahan dan organisasi masyarakat.

Acara ini diadakan di Ruang Serasan Seandanan pada hari Senin, (14/08/2023).

Kegiatan donor darah ini diketuai oleh Isyana Lonitasari, yang berhasil menghimpun partisipasi aktif dari sejumlah pejabat penting, termasuk Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan, Kapolres OKU Selatan, serta Sekretaris Daerah.

BACA JUGA:PMI OKUS, dan Puskes Buay Oemaca Gelar Donor Darah

Turut hadir pula para Ketua Organisasi Wanita, Asisten, Staf Ahli, Pimpinan Instansi Vertikal, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pimpinan BUMN/BUMD, Kabag, Camat, dan berbagai undangan lainnya.

Tidak hanya itu, upaya nyata dalam mendukung kegiatan ini datang dari Wakil Kapolres OKU Selatan, Kompol Hardan H. S, yang turut serta dalam donor darah.

Dalam wawancara singkat, Wakil Kapolres mengungkapkan harapannya agar bank darah di Indonesia, khususnya di OKU Selatan, dapat berjalan dengan lancar dan selalu tercukupi pasokannya.

BACA JUGA:PMI OKU Selatan Gelar Donor Darah

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan, dr. Merry Astuti,M.M menyambut antusiasme para peserta donor darah, dari kepala dinas hingga staf-staf mereka.

"Partisipasi yang luar biasa ini membuktikan kesadaran akan pentingnya ketersediaan darah di bank darah kami. Semangat gotong royong ini sangat membanggakan," ujarnya.

Diharapkan, kegiatan donor darah massal ini akan menjadi langkah konkret dalam memastikan pasokan darah yang memadai bagi masyarakat, serta mendorong kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan dan berbagi kepada sesama dalam peringatan HUT ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. (Desti)

Sumber: