Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih 17 Agustus di Kecamatan Sungai Are Berlangsung Khidmat

 Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih 17 Agustus di Kecamatan Sungai Are Berlangsung Khidmat

Momen penyerahan Bendera Merah Putih di Upacara 17 Agustus 2023 Kecamatan Sungai Are OKUS-foto: HOS-

SUNGAI ARE, HARIANOKUS.COM - Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-78 di Kecamatan Sungai Are Kabupaten OKU Selatan berlangsung dengan sukses dan penuh khidmat.  


Hal ini tampak sejak momen upacara bendera 17 Agustus, yang mana dalam kesempatan ini langsung dipimpin Camat Sungai Are Khairul Jauhari., SE , selaku Inspektur upacara.


Adapun acara upacara bendera tersebut juga dihadiri oleh berbagai peserta.


Diantaranya termasuk anggota DPRD Kabupaten OKUS Gunawan Sucita.

Tampak juga seluruh kepala desa se-Sungai Are, para dewan guru, siswa mulai dari tingkat TK sampai SMA, anggota BPD, aparatur desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta seluruh elemen masyarakat di Kecamatan Sungai Are.


Pasukan pengibar bendera merah putih pada upacara ini terdiri dari siswa-siswi pilihan dari SMA 1 Sungai Are, yang telah mendapat pelatihan dari anggota Koramil.


Kualitas latihan tersebut terlihat jelas saat sang saka merah putih berkibar dengan gagahnya, disertai dengan nyanyian kebangsaan "Indonesia Raya" yang menggema.

Setelah selesainya upacara pengibaran bendera, suasana di lapangan terus dihidupkan dengan kegiatan penampilan karnaval.


Karnaval ini memberikan tambahan keceriaan dalam memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78 di Kecamatan Sungai Are. (adv)

Sumber: