Goweser Terkesan Dengan Danau Ranau di SRGF, Omzet UMKM Meningkat

Goweser Terkesan Dengan Danau Ranau di SRGF, Omzet UMKM Meningkat

Peserta Goweser SRGF 2023 yang digelar di Danau Ranau OKU Selatan-Foto: Diskominfo OKUS-

MUARADUA , HARIANOKUS.COMSriwijaya Ranau Gran Fondo (SRGF) 2023 kembali digelar di Danau ranau OKU Selatan. 

Event gowes sepeda  SRGF tahun ini sedikit berbeda, karena berdekatan dengan momen Hari Kemerdekaan Indonesia (HUT RI) ke 78 tahun, sehingga menambah semangat para pesepeda.

BACA JUGA:Dinas Pariwisata Ajak Semua OPD Berkontribusi dalam Kesuksesan Event Sriwijaya Gran Fondo (SRGF)


“Senang bisa ikut berpartisi di event SRGF ini. Danau ranau ini memang sangat cocok venue para pesepeda. Kami bisa menikmati panorama indah gunung seminung dan juga hembusan anggin danau Ranau,” ujar Seisya salah satu peserta SRGF.


Goweser asal team Taubaba  tersebut juga mengatakan jika, kesan baik di SRGF ini membuatnya tak sabar kembai bisa berpartisipasi event SRGF tahun 2024 mendatang.

BACA JUGA: Meriah, Ribuan Peserta Ikuti Sriwijaya Ranau Gran Fondo 2023, Rebutkan Mobil,Motor,Sepeda dan Hadiah Hiburan

“ Yah, pasti ingin kembali ke OKU Selatan ini tahun depan,” tambahnya.


Sementara itu, Sudirman salah satu pelaku UMKM di sekitaran plaza Danau ranau juga mengaku menyambut gembira SRGF tahun 2023 ini.

Banyaknya para wisatawan dan olahrgawan yang berkunjung ke Danau Ranau ini, jelas membawa dampak besar ke ekonomi UMKM OKU Selatan.

BACA JUGA:Sekda OKUS Ikuti Rapat Persiapan SRGF di Palembang


“Setiap ada event besar diselenggarkan di Danau Ranau, alhamdulilah membuat omzet kita meningkat besar berlipat," ujarnya.

"Jelas kami berharap event SRGF ini akan terus tidak putus dilaksanakan di OKU Selatan khususnya destinasi wisata Danau Ranau ini,” tambahnya. (end)


Sumber: