Bupati OKU Selatan Lantik 613 PPPK Guru

Bupati OKU Selatan Lantik 613 PPPK Guru

Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo saat melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru TK, SD, SMP Formasi Tahun 2022 sebanyak 613 orang di Aula Goes House, Rabu (23/8).-Foto: Hamdal Hadi/Harian OKU Selatan.-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) telah melaksanakan acara pelantikan dan pengambilan sumpah pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru TK, SD, SMP Formasi Tahun 2022 sebanyak 613 orang.

BACA JUGA:BKPSDM OKUS Sabet Gelar Juara Pertama Dalam Lomba Kebersihan OPD

Acara tersebut berlangsung di Aula Goes House pada Rabu (23/8).

Pelantikan dilakukan oleh Bupati OKU Selatan, Kopo Ali Martopo, B. Commerce, dengan dihadiri oleh Kepala BKPSDM OKU Selatan, Eva Nirwana, S. IP., M.M, serta sejumlah tamu undangan.

BACA JUGA:Berikan Suport, Isyana Kunjungi Korban Kebakaran Desa Karang Agung Simpang

Eva Nirwana menyampaikan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah PPPK Guru ini sesuai dengan berbagai peraturan, seperti Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 49 Tahun 2018 tentang manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, dan peraturan lain terkait.

Pengangkatan para pegawai PPPK ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan tenaga pendidik di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan.

Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo, B. Commerce, dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada para peserta yang baru saja dilantik.

BACA JUGA:Berikan Suport, Isyana Kunjungi Korban Kebakaran Desa Karang Agung Simpang

Beliau juga menekankan pentingnya niat tulus dalam menjalani tugas sebagai pendidik dan menyatakan harapannya agar para guru PPPK ini dapat dengan penuh dedikasi mencerdaskan generasi muda di wilayah Kabupaten OKU Selatan.

Dengan dilantiknya 613 guru PPPK ini, diharapkan pendidikan di daerah tersebut akan semakin berkualitas dan memberikan dampak positif bagi perkembangan masyarakat. (Dal)

Sumber: