Bahas Program Peningkatan Sektor Pertanian Di OKU Selatan

Bahas Program Peningkatan Sektor Pertanian Di OKU Selatan

--

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKU Selatan), Popo Ali Martopo M.,Comm., dengan penuh semangat menerima kunjungan Kepala Pusat Penyuluhan Kementerian Pertanian Republik Indonesia pada hari Jumat, 8 September 2023.

Kunjungan yang sangat dinantikan ini disambut dengan antusiasme tinggi oleh Bupati Popo Ali dan dianggap sebagai langkah penting dalam memperkuat kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten OKU Selatan dengan Kementerian Pertanian RI. Dalam pertemuan ini, kedua belah pihak membahas sejumlah program Pertanian yang diharapkan akan meningkatkan sektor Pertanian di OKU Selatan.

BACA JUGA:Bahas Peningkatan Partisipasi Masyarakat Dalam Program JKN di Kabupaten OKU Selatan

Salah satu titik berat yang dibahas adalah percepatan pelaksanaan peningkatan kinerja pertanian beririgasi melalui Integrated Participatory Development and Management of Irrigation Project (IPDMIP). Program ini diharapkan dapat mendukung pencapaian kedaulatan pangan nasional sekaligus meningkatkan kesejahteraan para petani di Kabupaten OKU Selatan.

Dr. Ir. Bustanul Arifin Caya, Kepala Pusat Penyuluhan Kementan, menyampaikan tujuan utama dari pertemuan ini adalah untuk memperkuat hubungan yang baik antara Kementerian dan Pemerintah Daerah. "Mari kita bersinergi dengan baik untuk memperbaharui dan meningkatkan program-program pertanian di OKU Selatan, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat setempat," ujarnya.

BACA JUGA:Ajak Seluruh Warga OKU Selatan Dukung Ranau Reffting Jadi Wisata Air terbaik Ajang API Award 2023

Bupati Popo menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan ini, mengakui bahwa sinergi yang baik antara Pemerintah Daerah dan Kementerian Pertanian dapat menghasilkan program-program yang luar biasa. Beliau sangat berharap bahwa kunjungan ini akan memperkuat sinergi di masa depan, sehingga program Pemerintah Daerah dapat lebih mendukung program-program Kementerian untuk meningkatkan kualitas pertanian di OKU Selatan.

Pertemuan berlangsung di Ruang Kerja Bupati dan dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi, termasuk Sekretaris Daerah, Asisten II, Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas Pertanian, Kepala BPKAD, dan Kepala Bidang Penyuluhan Pertanian. Diharapkan, hasil pertemuan ini akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi pertanian dan masyarakat di Kabupaten OKU Selatan. (dest/rill)

Sumber: