KORMI Peringati Haornas, Ajak Lestarikan Olahraga Tradisional

KORMI Peringati Haornas, Ajak Lestarikan Olahraga Tradisional

KORMI Provinsi Sumsel dan KORMI Kabupaten OKU Timur sengaja menggelar acara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas), sekaligus HUT KORMI ke 23.--

HARIANOKUS.COM  - KORMI Provinsi Sumsel dan KORMI Kabupaten OKU Timur merayakan Hari Olahraga Nasional (Haornas) sambil merayakan HUT KORMI yang ke-23.

 

Ketua KORMI Sumsel, Hj Samantha Tivani BBUs MIB, menyatakan bahwa peringatan Haornas ini diselenggarakan dengan tujuan untuk bersama-sama membangun olahraga dan melestarikan olahraga tradisional.

 

"Kami mengajak semua untuk berkontribusi dalam pembangunan olahraga, terutama dalam olahraga rekreasi di Sumsel, guna mencapai target Indonesia Sehat 2045," ujar Samantha, yang didampingi oleh Ketua KORMI OKU Timur, Dwi Seva Prasetyo, saat peringatan Haornas di Lapangan KONI Belitang, OKU Timur pada Sabtu, 16 September 2023.

 

BACA JUGA:Tanpa Gunakan Dana Hibah, Pengurus Kormi Tetap Berangkatkan Utusan ke Fornas

Samantha berharap bahwa acara ini dapat memotivasi masyarakat untuk secara aktif berolahraga dan menjaga keberlanjutan olahraga tradisional.

 

Dalam rangkaian perayaan Haornas tahun 2023, berbagai kegiatan diadakan, termasuk senam bersama dan sepeda santai. Selain itu, juga dilakukan peresmian Alun-alun Sebiduk Sehaluan dan Pelepasan Kontingen Porprov.

 

Bupati OKU Timur, Ir H Lanosin MT, mengungkapkan bahwa peringatan Haornas tahun 2023 merupakan kesempatan baik untuk terus mengingatkan masyarakat tentang pentingnya berolahraga dan untuk mensosialisasikan berbagai jenis olahraga kepada masyarakat.

BACA JUGA:Menjanjikan, Petani di Buay Pemaca Budidayakan Tanamam Naga

"Kami mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya peringatan Haornas tahun 2023, semoga ini dapat menjadi sarana untuk meningkatkan tingkat partisipasi masyarakat dalam berolahraga serta memasyarakatkan olahraga. Pada kesempatan ini, saya juga ingin mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun KORMI yang ke-23," ujarnya.

Sumber: