Pemda OKUS Jamin BPJS Ketenaga Kerjaan 570 Atlit Porprov

Pemda OKUS Jamin BPJS Ketenaga Kerjaan 570 Atlit Porprov

Atlet OKUS di Pertandingan Porprov-FOTO: DOK HOS-

 
MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Pemerintah Kabupaten OKU Selatan bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenaga Kerjaan jamin BPJS Ketenaga Kerjaan 570 Atlit dan Official yang sedang mengikuti Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sumsel yang ke-XIV Tahun 2023 yang sedang berlangsung di Kabupaten Lahat.
 
Dimana 570 Atlet dan Official Porprov yang berlaga diajang ini selama 1 bulan itu Pemkab OKUS memastikam bahwa telah dilindungi oleh BPJS Ketenaga Kerjaan.
 
Perlindungan yang diberikan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenaga Kerjaan milik Pemerintah ini, sesuai dengan amanah UU No.40 Tahun 2004 tentang Jamsostek.
 
 
Menurut UU No. 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial, dan UU No.11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan.
 
Ketua Koni OKU Selatan, Carles Minarko, SE mengajukan permohonan perlindungan terhadap 570 Atlet dan Official Porprov ke XlV di Kabupaten Lahat.
 
"Dengan adanya surat permohonan tersebut, harapannya agar Pemerintah ikut andil dalam proses perjuangan para atlet. Jadi keselamatan mereka selama bertanding biaya perawatan ditanggung pemerintah. Sehingga mereka bisa fokus dalam bertanding karena sudah terlindungi," ujarnya, Sabtu (16/9).
 
 
Sementara itu, Kepala Dinas Ketenaga Kerjaan dan Transimigrasi (Disnakertrans) OKU Selatan Darmawan, SE., M.Si mengungkapkan bahwa setelah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, ratusan atlet dan official ini berhak mendapatkan perlindungan.
 
"Harapan saya perlindungan yang diberikan ini merupakan bentuk tanggungjawab Pemerintah Kabupaten OKU Selatan yang sesuai dengan amanah Inpres No 2 Tahun 2021 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan," ujarnya.
 
 
Dengan hal tersebut, para atlet dapat fokus bertanding karena jika terjadi hal yang tidak diinginkan, mereka sudah terlindungi oleh BPJS.
 
"Penuh harapan saya kepada para adik-adik atlet yang bertanding, dengan adanya jaminan dari BPJS ini agar para atlet dan official bisa semaksimal mungkin dalam bertarung memperebutkan medali pada setiap cabor," tegasnya. (Dal)
 
 

Sumber: