Dinas PPKBPP dan PA OKU Selatan Himbau Remaja Tak Nikah Usia Dini

 Dinas PPKBPP dan PA OKU Selatan Himbau Remaja Tak Nikah Usia Dini

--

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Pemerintah Kabupaten OKU Selatan terus melakukan upaya untuk mengingatkan dan menghimbau kepada kaula muda agar tidak melakukan pernikahan dini. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas PP, KB, PP, dan PA OKU Selatan, Umu Manazilawati, S.KM., M.M, dalam sebuah pernyataan pada Kamis (21/9).

 

Pernikahan dini, menurutnya, memiliki sejumlah dampak negatif yang perlu dihindari, termasuk risiko terjadinya aborsi, kematian ibu dan anak, anemia, malnutrisi ibu dan janin, kelahiran bayi prematur, berat badan lahir rendah (BBLR), kurangnya kasih sayang dan pengasuhan, serta stunting.

BACA JUGA:Cabor Renang OKUS Menggila, Bawa 14 Mendali di Porprov Lahat

Dalam upaya untuk mencegah pernikahan dini, Pemkab OKU Selatan telah secara rutin melakukan sosialisasi tentang bahaya yang ditimbulkan oleh pernikahan dini melalui Dinas KB.

 

Manazilawati menekankan perlunya menyesuaikan usia sebelum memutuskan untuk menikah. Dia mengingatkan remaja di wilayah Kabupaten OKU Selatan untuk tidak terburu-buru dalam memutuskan untuk menikah, karena hal ini dapat berdampak buruk pada masa depan mereka dan anak-anak mereka.

BACA JUGA:Cabor Kick Boxing OKUS Sukses , Raih 3 Emas dalam Porprov Sumsel XIV

"Ya, kalau mau melangsungkan nikah harus dengan usia yang ideal, jangan terlalu masih muda sudah nikah, harus menyesuaikan usia terlebih dahulu, karena untuk masa depan anak," tambahnya. (dal)

Sumber: