SMPN 01 Simpang Gelar Perlombaan Peringatan Maulid Nabi

SMPN 01 Simpang Gelar Perlombaan Peringatan Maulid Nabi

Kegiatan lomba adzan, lomba menulis dan membaca puisi Islami, hafalan surat pendek, dan cerita Islami yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi UPT SMPN 01 Simpang-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2445 H dengan tema "Mari Kita Cintai dan Teladani Rasulallah SAW," Unit Pelaksana Teknik (UPT) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN -01) Simpang menggelar serangkaian perlombaan.

 

Kegiatan tersebut mencakup lomba adzan, lomba menulis dan membaca puisi Islami, hafalan surat pendek, dan cerita Islami yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi UPT SMPN 01 Simpang.

 

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2445 H ini, pihak UPT SMPN 01 Simpang mengundang Tausiyah Ust. Nur Kholis, S.Ag dari Buay Madang OKU Timur.

 

BACA JUGA:Isyana Ajak Kader Untuk Komitmen Membentuk Generasi Penerus Yang Cerdas dan Intelektual

 

Rita Aziana, S. Pd selaku Kepala UPT SMPN 01 Simpang, Kabupaten OKU Selatan, menjelaskan bahwa kegiatan perlombaan Islami ini bertujuan untuk mengajak siswa-siswi meneladani Rasulullah SAW.

 

"Ada banyak suri tauladan yang harus kita ikuti dalam jejak Rasulullah, oleh karena itu, kami berusaha menanamkan nilai-nilai ini pada siswa-siswa UPT SMPN 01 Simpang," terangnya.

 

Selain memperingati Maulid Nabi ini, penyelenggaraan berbagai perlombaan berbasis Islami juga dimaksudkan untuk menumbuhkan dan menanamkan nilai-nilai kebaikan pada siswa-siswi.

 

Sumber: