Polres OKU Selatan Ikut Lomba Kampung Tertib Lalu Lintas

Polres OKU Selatan Ikut Lomba Kampung Tertib Lalu Lintas

Satlantas Polres OKU Selatan, yang mendapatkan penilaian langsung dari PSK II, Subdit Karlantas Polda Sumsel di Perumahan Griya, Kamis (5/10).-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres OKU Selatan berpartisipasi dalam kompetisi Kampung Tertib Lalu Lintas tingkat Polda Sumsel.

 

Kompetisi tersebut dihadiri oleh Satlantas Polres OKU Selatan dan dinilai langsung oleh PSK II, Subdit Karlantas Polda Sumsel di Perumahan Griya, pada Kamis (5/10).

 

Iptu Fenny, PSK II, Subdit Karlantas Polda Sumsel, menjelaskan bahwa dirinya bersama timnya telah melakukan penilaian terhadap Kampung Tertib Lalu Lintas di 17 kabupaten atau kota di Sumsel.

 

BACA JUGA:Kontroversi Sayembara Kejaksaan Terhadap Tersangka Korupsi di Kejari OKU Selatan

"Ikut serta dalam lomba ini, Polres OKU Selatan telah menunjukkan perkembangan yang positif dalam menciptakan Kampung Tertib Lalu Lintas. Meskipun ada beberapa aspek yang masih perlu perbaikan, seperti pemasangan rambu-rambu dan peningkatan fasilitas untuk jalur sepeda, namun secara keseluruhan, kampung ini telah menunjukkan komitmen yang baik," katanya.

 

Lebih lanjut, dalam penilaian kompetisi ini, salah satu kriteria penting adalah kolaborasi antarinstansi. Iptu Fenny menekankan bahwa keberhasilan Kampung Tertib Lalu Lintas bukan hanya tanggung jawab Polisi Lalu Lintas atau Polres saja.

 

"Kolaborasi yang baik antara Polres dengan berbagai instansi lainnya adalah kunci kesuksesan dalam penilaian ini," tambahnya.

 

Hal ini sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 1 Tahun 2022, yang mengamanatkan kerjasama antara berbagai instansi terkait.

Sumber: