Tim Reaksi Cepat (TRC) Siap Tanggap Bencana di OKU Selatan

Tim Reaksi Cepat (TRC) Siap Tanggap Bencana di OKU Selatan

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten OKU Selatan Koni Ramli, S.Pd.,M.M, Jumat (6/10).-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM – Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), telah membentuk Tim Reaksi Cepat (TRC) yang siap bertindak dalam Penanggulangan Bencana di wilayah Kabupaten OKU Selatan segera setelah bencana terjadi.

 

Pernyataan ini disampaikan oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten OKU Selatan, Koni Ramli, S.Pd., M.M, pada Jumat (6/10).

 

Koni Ramli menjelaskan bahwa pihaknya telah membentuk tim khusus untuk menangani bencana di wilayah Kabupaten OKU Selatan, sesuai dengan hasil Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana Tahun 2022 yang dijelaskan dalam Surat Kemendagri No. 360/1809/BAK mengenai Pembentukan Tim Reaksi Cepat (TRC) di Tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota di Seluruh Indonesia.

 

BACA JUGA:Harga Jual Jagung Sedang Naik, Tetapi Petani Banyak Gagal panen

 

"Tujuan dari pembentukan TRC ini adalah untuk menggandeng semua sektor dan elemen masyarakat dalam merespons darurat bencana di OKU Selatan. Dengan demikian, penanggulangan bencana akan menjadi tanggung jawab bersama demi kesejahteraan masyarakat OKU Selatan," jelasnya.

 

Dengan pembentukan TRC, diharapkan penanganan bencana yang melibatkan berbagai sektor dapat berjalan dengan lebih terorganisir.

 

"Pemerintah Kabupaten sangat mengharapkan dukungan penuh dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pihak terkait yang terlibat dalam TRC. Hal ini akan membantu kita dalam mengatasi bencana dan meminimalkan potensi kerugian yang dapat timbul," ungkapnya. (Dal)

Sumber: