Dukung KPK, MMK Gelar aksi Damai Di DPRD Sumsel Palembang

Dukung KPK, MMK Gelar aksi Damai Di DPRD Sumsel Palembang

--

Palembang, HARIANOKUS.COM - Dukungan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) terus berkembang di kalangan masyarakat.

Salah satunya datang dari Masyarakat Miskin Kota (MMK), yang telah menggelar aksi damai yang melibatkan ratusan warga di simpang lima DPRD Sumsel pada Selasa (10/10) pagi.

Dalam aksi yang mendapatkan pengawalan dari pihak kepolisian, massa sangat mendukung upaya KPK dalam memberantas tindak pidana korupsi di Indonesia.

 

BACA JUGA: PLN Berikan Kemudahan Pemasangan Home Charging untuk Kendaraan Listrik di Indonesia, Benini Cara dan Biayanya

 

MMK juga dengan tegas menolak segala upaya yang bertujuan untuk melemahkan dan mengurangi kewenangan serta penanganan tindak pidana korupsi oleh KPK.

Salah satu contoh yang dianggap dapat melemahkan kinerja KPK adalah terkait dengan beredarnya foto pertemuan antara Ketua KPK RI, Firli Bahuri, dan mantan Menteri Pertanian Syahril Yasin Limpo (SYL).

Ketua MMK, Arifin Kalender, menjelaskan bahwa pertemuan ini tidak memiliki hubungan dengan proses penyidikan atau penanganan kasus korupsi yang sedang ditangani oleh KPK di Kementerian Pertanian.

Dia mengklarifikasi bahwa pertemuan tersebut adalah hal biasa dan tidak ada kaitannya dengan kasus yang sedang ditangani oleh KPK.

 

"Tuduhan pemerasan berdasarkan foto antara SYL dan Ketua KPK RI adalah keliru dan bisa dianggap sebagai upaya penggiringan opini. Pertemuan ini adalah hal yang biasa dan tidak memiliki keistimewaan. Siapa pun bisa berfoto dengan Ketua KPK, asalkan waktu yang tepat. Kami menganggap ini sebagai upaya untuk melemahkan kinerja KPK yang saat ini sedang giat mengungkap kasus korupsi di lingkungan kementerian," ungkap Arifin Kalender selama aksi tersebut pada Selasa (10/10).

 

BACA JUGA:Mengatasi Tagihan Listrik Tinggi Akibat Penggunaan AC yang Berlebihan, Simak 5 Tips Berikut Ini!

Sumber: