Ganjar Pranowo Umumkan Mahfud MD Sebagai Cawapres 2024

Ganjar Pranowo Umumkan Mahfud MD Sebagai Cawapres 2024

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.-foto: IST-

HARIANOKUS.COM - Dalam rapat konsolidasi partai politik pendukung Ganjar Pranowo, Menteri Koordinator Bidang politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD secara resmi diumumkan sebagai calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo dalam pemilihan presiden 2024.

Pengumuman tersebut terjadi di Kantor DPP PDI Perjuangan yang terletak di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, pada hari Rabu (18/10).

Dalam acara tersebut, sejumlah tokoh penting, termasuk Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum PPP Muhamad Mardiono, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo atau Hary Tanoe, dan Ketum Hanura Oesman Sapta Odang atau OSO turut hadir.

BACA JUGA:Tantangan Politik dan Semangat Kemerdekaan: PDIP Fokus pada Akar Rumput dalam Deklarasi Dukungan

Pengumuman tersebut juga dihadiri oleh Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPNGP) Arsjad Rasjid beserta Wakil Ketua TPNGP, Andika Perkasa, dan Gatot Eddy Pramono.

Megawati Soekarnoputri nampaknya memainkan peran kunci dalam mengumumkan bahwa Mahfud MD akan menjadi cawapres Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, maka calon wakil presiden yang dipilih oleh PDI Perjuangan yang akan mendampingi Bapak Ganjar Pranowo adalah Bapak Profesor Mahfud MD," kata Megawati, yang merupakan Presiden kelima Indonesia, dalam rapat konsolidasi partai politik pendukung Ganjar di kantor DPP PDIP, Jakarta, pada hari Rabu.

BACA JUGA:Strategi Politik Mengejutkan: Rocky Gerung Usulkan Puan Maharani sebagai Calon Presiden untuk Menguatkan PDIP

Saat pengumuman tersebut dibuat, ruang rapat gemuruh oleh sorak-sorai dan teriakan "Merdeka."

Sosok Ganjar dan Mahfud kemudian memasuki lokasi acara bersama-sama. Megawati kemudian melanjutkan pidatonya dengan menjelaskan alasan pemilihan Mahfud sebagai cawapres pendamping Ganjar.

"Sosok intelektual yang sangat mumpuni, karena pengetahuan beliau di bidang hukum," ungkapnya. (*)

 

 

 

Sumber: