Warga Desa Way OKU Selatan Merasa Dapat Anugerah saat Dikunjungi Anggota DPR RI Tofan Maulana

Warga Desa Way OKU Selatan Merasa Dapat Anugerah saat Dikunjungi Anggota DPR RI Tofan Maulana

Foto – Anggota DPR RI asal Daerah Pemilihan (Dapil) Sumsel II, Tofan Maulana saat menggelar reses di desa Way, Kecamatan Buay Pemaca, Kabupaten OKU Selatan, Sumatera Selatan, Selasa (17/10/2023).----

BUAY PEMACA, HARIANOKUS.COM - Warga di Desa Way, Kecamatan Buay Pemaca, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan, merasa sangat bahagia dan mendapatkan "anugerah" ketika Anggota DPR RI Tofan Maulana melakukan kunjungan reses ke wilayah mereka pada Selasa, 17 Oktober 2023.

Tofan Maulana sendiri merupakan putra daerah OKU Selatan yang terpilih sebagai anggota DPR RI melalui Pergantian Antar Waktu (PAW) pada Agustus 2023.

Salah satu kepala desa yang hadir yakni, Yeti Tarwiyah, S. Pd. I menyambut kunjungan Tofan Maulana dengan penuh rasa syukur.

Dikatakannya terpilihnya Desa mereka sebagai tempat lokasi reses anggota DPR RI, Tofan Maulana merupakan sebuah kebanggaan bagi warga desa dan sekitarnya.

BACA JUGA:Tantangan Politik dan Semangat Kemerdekaan: PDIP Fokus pada Akar Rumput dalam Deklarasi Dukungan

Kades Yeti Tarwiyah menyebut bahwa sebelumnya belum ada anggota DPR RI yang datang untuk menyerap aspirasi warga di desa mereka.

Masyarakat Kecamatan Buay Pemaca, khususnya di Desa Way, berharap bahwa kunjungan Tofan Maulana akan membawa manfaat dan dampak positif bagi mereka.

Mereka merasa beruntung memiliki seorang wakil di DPR RI yang peduli dengan aspirasi dan permasalahan mereka.

“Kita bersyukur hari ini mendapat anugerah kedatangan Anggota DPR RI Tofan Maulana. Terpilihnya Desa ini sebagai tempat lokasi Reses Anggota DPR RI Tofan Maulana tentunya merupakan sebuah kebanggaan bagi masyarakat desa Way dan sekitarnya sebab selama ini belum ada s anggota DPR RI yang hadir ataupun datang ke desa ini untuk menyerap aspirasi warga,” ucapnya.

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Umumkan Mahfud MD Sebagai Cawapres 2024

Dengan hadirnya Anggota DPR RI, Tofan Maulana ke tengah masyarakat Kecamatan Buay Pemaca, khususnya desa Way, , lanjut Kades, tentunya akan dapat membawa manfaat bagi masyarakat.

“Mudah mudahan kehadiran Anggota DPR RI Tofan Maulana ke Desa Way hari ini bisa membawa dampak positif bagi masyarakat desa dan Kecamatan Buay Pemaca pada umumnya kedepan,” ujarnya.

Salah satu masyarakat desa sekitar, Muhammad Tikno, juga mengungkapkan rasa syukurnya karena Kabupaten OKU Selatan memiliki wakil di DPR RI.

Kecamatan Buay Pemaca ini bisa dikatakan sebagai basis pemilih yang mendukung pak Tofan Maulana pada Pemilu Legislatif 2019.

"Untuk itu kita sangat bersyukur beliau dapat dilantik walaupun diakhir periode anggota dewan,” tuturnya.

BACA JUGA:Video TNI Berangkat Penugasan Ke Gaza Palestina, Kapuspen TNI Nyatakan Hoaks

Meskipun Tofan Maulana hanya akan bertugas selama satu tahun pada periode tersebut, warga berharap agar dia dapat terpilih kembali di masa mendatang sehingga dapat lebih serius lagi dalam mengemban amanah dari masyarakat.

Kunjungan Tofan Maulana ini membawa harapan bahwa program-program di tingkat pusat dapat dibawa ke Kabupaten OKU Selatan sehingga berdampak positif pada kesejahteraan masyarakat di Kabupaten OKU Selatan.

Masyarakat juga berharap agar Tofan Maulana dapat duduk kembali di Senayan sehingga aspirasi mereka dapat didengar dan diperjuangkan di tingkat nasional. (res)

Sumber: