Padamkan Kebakaran Lahan belukar di Desa Karang Agung

Padamkan Kebakaran Lahan belukar di Desa Karang Agung

Dinas Pemadam dan Kebakaran (Dampar) langsung melakukan pemadaman kebarakan belukar di Desa Karang Agung, Kecamatan Simpang, Jumat Malam (20/10) sekira Pukul 21.45 Wib.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Setelah menerima laporan dari masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab), melalui Dinas Pemadam dan Kebakaran (Damkar), segera bertindak untuk memadamkan kebakaran yang melanda lahan belukar di Desa Karang Agung, Kecamatan Simpang, pada Jumat Malam (20/10) sekitar Pukul 21.45 WIB.

Plt. Kepala Dinas Damkar OKU Selatan, Wily Agus, ST., MM., MT., menjelaskan bahwa setelah mendapat laporan dari masyarakat, pihaknya segera merespons dengan mengirimkan 1 unit Mobil Damkar beserta 8 personel.

"Alhamdulillah, api berhasil dipadamkan, dan yang paling penting, tidak ada korban jiwa. Kebakaran melanda lahan pertanian dan belukar," ujarnya pada Minggu (22/10).

BACA JUGA:Tingkat Tindak Kriminal Pencurian Masih Tinggi di OKU Selatan

Selama proses pemadaman, personel Damkar dibantu oleh masyarakat, Polri, TNI, dan BPBD, sehingga kebakaran berhasil diatasi dengan cepat dan tidak merembet ke wilayah lain.

"Luas lahan yang terbakar sekitar 1 hektar lebih kurangnya. Kecepatan respons dan koordinasi yang baik memungkinkan kita untuk mengatasi kebakaran dengan efisien," jelasnya.

Diketahui bahwa Dinas Pemadam Kebakaran ini masih dalam tahap awal pembentukannya setelah terpisah dari Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP).

BACA JUGA:Rahasia Terungkap! Mengapa Mesin Capit Sulit Ditembus di Game Center

Oleh karena itu, Wily Agus menegaskan bahwa masih ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan dalam mengoptimalkan kinerja mereka.

"Kami mengundang semua pihak untuk memberikan masukan dan saran yang konstruktif untuk membantu kami memperbaiki layanan kami. Keberuntungan kami adalah bahwa kebakaran hanya melanda lahan belukar dan tidak ada warga yang terdampak, sehingga tidak ada kerugian signifikan," tambahnya. (Dal)

Sumber: