IRMA OKU Selatan Galang Donasi dan Doa Bersama untuk Palestina

IRMA OKU Selatan Galang Donasi dan Doa Bersama untuk Palestina

- Ikatan Remaja Masjid (Irma) OKU Selatan menggelar Dzikir dan Do'a bersama serta mengumpulkan Donasi for Palestina, di Masjid Al-Falah, Minggu (22/10).-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Ikatan Remaja Masjid (Irma) OKU Selatan menggelar Dzikir dan Doa bersama serta mengumpulkan donasi untuk Palestina di Masjid Al-Falah pada hari Minggu, 22 Oktober.

 

Kegiatan tersebut diadakan oleh Irma OKU Selatan bersama dengan ICMI (Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia), organisasi Islam lainnya, tokoh pemuda setempat, dan Ketua Masjid Al-Falah Muaradua.

 

Hingga saat ini, donasi yang telah terkumpul mencapai Rp. 19.874.500. Donasi tersebut akan diberikan kepada warga Palestina yang sedang mengalami penderitaan.

BACA JUGA:Kompas Ranau Tabur 10 Ribu Benih Ikan di Danau Ranau

Ketua Irma OKU Selatan, Jamaludin, S. Ag, melalui Sekretaris Irma, Noer Ichsan, S. Hum, menjelaskan bahwa jumlah donasi tersebut merupakan hasil dari berbagai sumber.

 

"Beberapa di antaranya berasal dari infaq yang diterima selama kegiatan Dzikir dan Doa bersama, sementara yang lainnya disalurkan melalui transfer. Untuk penyaluran nantinya, kami akan berkoordinasi dengan tim yang berwenang," ungkapnya.

BACA JUGA:Padamkan Kebakaran Lahan belukar di Desa Karang Agung

Menurut Jamaludin, kegiatan ini diadakan untuk memberikan dukungan kepada saudara-saudara di Palestina yang masih menderita akibat konflik dengan Israel.

 

"Kami berinisiatif mengadakan doa bersama dan mengumpulkan donasi guna membantu meringankan beban mereka dan memberikan dukungan moral pada saudara-saudara kita di Palestina yang terus ditindas oleh Israel," tambahnya. (Dal)

Sumber: