Festival Seni dan Budaya Danau Rakihan 2023 Siap Digelar

Festival Seni dan Budaya Danau Rakihan 2023 Siap Digelar

Sekretaris Daerah Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), M. Rahmattullah, S.STP., M.M.-foto: Diskominfo OKUS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Sekretaris Daerah Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), M. Rahmattullah, S.STP., M.M., memimpin rapat persiapan untuk Kegiatan okuselatan.disway.id/listtag/5462/festival">Festival Seni dan Budaya Danau Rakihan Tahun 2023, yang berlangsung pada Kamis (26/10), di Ruang Nagara Bhakti.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan OKU Selatan, Jos Akherman, S.STP., M.Si., menyampaikan bahwa kegiatan ini direncanakan akan berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 16 hingga 18 November 2023. 

“Festival tersebut akan menampilkan seni dan budaya, pasar malam, serta pameran Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendukung pemulihan ekonomi dan sektor pariwisata di OKU Selatan,”ungkapnya.

BACA JUGA:Dandim OKU Gelar Dapur Masak Sekolah di OKU Selatan

Sekretaris Daerah Rahmattullah juga menegaskan bahwa ini merupakan kegiatan pertama kali di Danau Rakihan, dan hal ini merupakan upaya dalam mengembangkan pariwisata dan kebudayaan di OKU Selatan.

 Ia juga menggarisbawahi pentingnya dukungan dari berbagai pihak, termasuk TNI dan Polri, agar semua rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan baik.

Rahmattullah mengajak semua pihak untuk bersatu padu dalam menjalankan kegiatan ini dan mempersiapkannya secara matang, sehingga pelaksanaannya sesuai dengan harapan bersama.

BACA JUGA:Jumlah Pencari Kerja di Kabupaten OKU Meningkat

Rapat persiapan tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk FKPD, Ketua TP PKK Kabupaten, Kakan Menag, Ketua Pengadilan Agama, Para Asisten, Para Staf Ahli, Para Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Para Kepala Bagian, Kepala Cabang Bank Sumsel Babel Cabang Muaradua, Manager PLN Cabang Muaradua, 

Hadir juga Para Camat, Danramil Pulau Beringin, Kapolsek Pulau Beringin, Kabag OPS Polres OKUS, Kasat Lantas Polres OKUS, Kasat Intel Polres OKUS, Ketua MUI, Ketua Pelaksana Pembina Adat Kabupaten OKUS, Koordinator Adat Semende, Ketua Karang Taruna Kecamatan Sindang Danau, Ketua Pokdarwis Kecamatan Sindang Danau, Ketua ORARI, Ketua RAPI, Tim Pasar Malam, dan Forum Admin Media Sosial OKU Raya. (end/rill)

 

Sumber: