Kabupaten OKU Selatan Gelar Bimtek Perencanaan dan Penganggaran untuk Meningkatkan Kompetensi ASN

Kabupaten OKU Selatan Gelar Bimtek Perencanaan dan Penganggaran untuk Meningkatkan Kompetensi ASN

Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang Perencanaan dan Penganggaran di Lingkungan Sekretarat Daerah Kabupaten OKU Selatan, di Aula Mess Pusri, Banding Agung, pada Kamis (26/10).-FOTO: DOK HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Dalam upaya untuk memastikan pemahaman yang lebih baik tentang administrasi perencanaan serta penganggaran, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan telah menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang membahas Perencanaan dan Penganggaran.

Acara tersebut berlangsung di Aula Mess Pusri, Banding Agung, pada Kamis (26/10).

Bimtek ini dihadiri oleh para perwakilan dari Bagian Sekretariat Daerah Kabupaten OKU Selatan.

Amirudin, SE, selaku Kepala Bagian Keuangan Setda OKU Selatan, menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merujuk pada Peraturan Kementerian Dalam Negeri Nomor 77 Tahun 2020 yang mengatur Pedoman Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah.

BACA JUGA:Cara Warga Pasar Lama Muaradua, Bermain Volly Disore Hari Untuk Menghilangkan Penat

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pelatihan kepada peserta dalam merencanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, serta memastikan agar perencanaan tersebut mencapai tujuannya.

"Kami berharap agar setiap tahap perencanaan dilakukan secara cermat dan berlandaskan pada prinsip-prinsip manfaat yang maksimal, serta memperhatikan aspek-aspek lainnya," ujar Amirudin.

Sementara itu, Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo, B. Commerce, yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati, Amroelian Thoni, S. STP., M. Si, menyambut baik pelaksanaan Bimtek ini.

BACA JUGA:Zee dan Freya JKT48 Akan Memandu Sesi Live Streaming Shopee dan Hadirkan Kesempatan Spesial Nonton TV Show

Ia menjelaskan bahwa Bimtek ini adalah upaya positif untuk meningkatkan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terkait dengan Penganggaran dan perencanaan.

"Di era demokratisasi dan transparansi seperti sekarang, ASN harus memiliki kemampuan untuk menghadapi, mengantisipasi, dan mengakomodasi perkembangan yang terjadi, khususnya dalam hal perencanaan dan penganggaran yang berkualitas," terang Amroelian Thoni.

Dengan demikian, Bimtek ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang lebih baik kepada para peserta dan membantu mereka dalam merencanakan dan menganggarkan dengan lebih efektif. (dal)

Sumber: