Rekrut Mateo Bustos dan Aktif di Bursa Transfer, Sriwijaya FC Bersiap Hadapi Liga 2 Musim 2023/2024

Rekrut Mateo Bustos dan Aktif di Bursa Transfer, Sriwijaya FC Bersiap Hadapi Liga 2 Musim 2023/2024

Mateo Bustos.-foto: IST-

HARIANOKUS.COMSriwijaya FC berencana untuk aktif di bursa transfer Liga 2 musim 2023/2024 yang akan segera dibuka pada tanggal 1 November 2023 mendatang.

Tim berjuluk "Laskar Wong Kito" ini telah memulai langkah mereka dengan merekrut beberapa pemain baru.

Salah satu penambahan yang paling mencolok adalah Mateo Daniel Bustos, seorang gelandang serang asal Argentina.

Sebelumnya, Bustos bermain untuk Persita Tangerang di Liga 1.

Pemain berusia 30 tahun ini bergabung dengan Sriwijaya FC sejak 1 Juli 2023.

BACA JUGA:Kontroversi Hukuman Sriwijaya FC, Pengurangan Poin karena Regulasi Pemain U-21

Bustos sebenarnya pertama kali didatangkan oleh Persita Tangerang ketika klub tersebut promosi ke Liga 1 pada musim 2020.

Namun, karirnya di sana terhenti akibat pandemi Covid-19, dan ia hanya bermain selama 8 bulan sebelum menjadi pemain tanpa klub.

Sriwijaya FC akan menjadi klub terbaru Bustos setelah ia tidak lagi terdaftar dalam skuad Persita Tangerang mulai tanggal 22 Oktober 2023.

Dalam skuad Persita Tangerang terdapat empat pemain asing lainnya, yaitu Taylon Correa dari Brasil (stiker), Harrison Cordoso dari Brasil (gelandang serang), Nuriddin Dovronov dari Tajikistan (gelandang serang), dan Bae Sin-yong dari Korea Selatan (gelandang serang).

BACA JUGA:Berikut Ini Denda Komdis untuk Klub, Termasuk Suporter Sriwijaya FC yang Menghina Perangkat Pertandingan

Kehadiran Bustos di Sriwijaya FC mungkin akan mengakibatkan pemain asing lain, Kervens Belfort dari Haiti, harus meninggalkan tim.

Meskipun Belfort tampil bagus dalam dua laga terakhirnya, manajemen Sriwijaya FC berpotensi untuk melepasnya dalam rangka penyesuaian tim.

Demikianlah, Sriwijaya FC telah mulai bergerak di pasar transfer dan tampaknya akan menunjukkan komitmen mereka dalam menghadapi Liga 2 musim 2023/2024 yang akan segera dimulai. (*)

Sumber: