Di OKU Harga Beras Paling Murah Tembus Rp14 Ribu

Di OKU Harga Beras Paling Murah Tembus Rp14 Ribu

Foto - Harga beras di Kota Baturaja terus alami kenaikan. Bahkan, kini termurah sudah tembus Rp14 ribu perkilogramnya. --

 

BATURAJA, HARIANOKUS.COM – Harga beras di Kabupaten OKU mengalami kenaikan signifikan dan saat ini telah mencapai Rp14 ribu per kilogram. Kenaikan harga beras ini telah membuat banyak warga merasa terbebani, terutama mereka yang memiliki keterbatasan ekonomi.

 

Menurut seorang pedagang di Pasar Baru, Baturaja, OKU, kenaikan harga tersebut disebabkan oleh faktor-faktor tertentu, termasuk hasil panen yang kurang memuaskan dan dampak cuaca, seperti kemarau yang berkepanjangan. Banyak petani yang tidak puas dengan hasil panen tahun ini dan beberapa di antaranya memilih untuk menyimpan padi karena khawatir dampak kemarau akan berlanjut.

 

Warga setempat, seperti Devi, berharap agar harga beras bisa segera kembali stabil. Meskipun harganya terus naik, mereka harus terus membeli beras karena merupakan kebutuhan pokok sehari-hari. Devi berharap pemerintah dapat mengambil langkah-langkah untuk mengatasi kenaikan harga beras yang terus terjadi di Kabupaten OKU.

 

Salah satu solusi yang diusulkan adalah dengan mengadakan pasar murah, di mana beras dan barang-barang pokok lainnya dijual dengan harga terjangkau. Langkah seperti ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang saat ini kesulitan akibat kenaikan harga beras. (*)

Sumber: