KPU Resmi Umumkan Hasil Tes Kesehatan 3 Bakal Pasangan Capres-Cawapres

KPU Resmi Umumkan Hasil Tes Kesehatan 3 Bakal Pasangan Capres-Cawapres

Foto – Gedung KPU RI.--

 

JAKARTA, HARIANOKUS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) diumumkan hasil tes kesehatan untuk tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden yang akan bertarung dalam pemilihan presiden 2024. Ketua KPU, Hasyim Asy'ari, menyatakan bahwa semua pasangan calon, yaitu Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN), Ganjar Pranowo - Mahfud MD, dan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, dinyatakan mampu menjalani tugas sebagai presiden dan wakil presiden.

 

Hasil tes kesehatan pertama yang diumumkan adalah untuk pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar. Pasangan ini merupakan bagian dari Koalisi Perubahan dan pertama kali mendaftar ke KPU. Hasil pemeriksaan menyatakan bahwa keduanya mampu menjalankan tugas sebagai calon presiden dan wakil presiden. Selain itu, mereka juga dinyatakan bebas dari penyalahgunaan narkoba.

 

Selanjutnya, hasil tes kesehatan pasangan Ganjar Pranowo - Mahfud MD juga diumumkan. Tim dokter dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto menyimpulkan bahwa keduanya mampu menjalankan tugas sebagai presiden dan wakil presiden, dan mereka juga dinyatakan bebas dari penyalahgunaan narkoba.

 

Hasil tes kesehatan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka juga menunjukkan bahwa keduanya mampu menjalankan tugas sebagai presiden dan wakil presiden, serta mereka bebas dari penyalahgunaan narkoba.

 

Hasil akhir dari verifikasi administrasi syarat bakal pasangan calon akan ditetapkan oleh KPU pada tanggal 13 November 2023. Setelah itu, akan dilakukan pengundian nomor urut pasangan calon pada tanggal 14 November 2023.

 

Pemilu 2024 akan menjadi pertarungan antara ketiga pasangan calon yang telah dinyatakan mampu menjalani tugas sebagai pemimpin negara. (*)

Sumber: