Dinas PMPD Catat 9.205 Warga Penerima BLT Dandes

Dinas PMPD Catat 9.205 Warga Penerima BLT Dandes

Kabid Penataan Desa dan Perencanaan Pembangunan Desa Iqbal Surya, S. Kom,-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMPD) mencatat warga OKU Selatan yang berhak menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (Dandes) Tahun ini sebanyak 9.205 orang.

 

Data penerima BLT Dandes itu sendiri warga Kabupaten OKU Selatan yang tersebar di 252 Desa pada 19 Kecamatan wilayah Kabupaten OKU Selatan

 

Hal itu, sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Dinas PMPD OKU Selatan A. Romzi, SE., M.M melalui Kabid Penataan Desa dan Perencanaan Pembangunan Desa Iqbal Surya, S. Kom, Minggu (29/10).

BACA JUGA:Durian Musang King, Kisah Kelezatan Durian Malaysia yang Mendunia

Dikatakannya, data itu sendiri sesuai dengan data yang diajukan oleh seluruh Kepala Desa yang telah disalurkan Periode Bulan 7,8 dan Bulan 9 Tahun 2023.

 

"Itu data secara global dari seluruh Desa yang diajukan oleh masing-masing Kepala Desa, saat hendak pencairan BLT Dandes beberapa waktu lalu," bebernya.

BACA JUGA:Bank Muamalat Indonesia Tbk Terpilih sebagai Bank Penyalur Gaji ASN oleh Kementerian Keuangan

Dijelaskan juga karena untuk data berhak menerima atau tidaknya warga itu sendiri semua ada pada Kepala Desa. Alasannya karena para kepala desa inilah yang lebih memahami kondisi warganya.

 

"Yang pastinya, kita cuma menerima data pengajuan serta laporan dari realisasi BLT yang disampaikan oleh Kepala Desa ke Dinas PMPD OKU Selatan," terangnya. (Dal)

 

Sumber: