Ternyata Ada 10 Manfaat Luar Biasa Nangka Muda untuk Kesehatan Tubuh, Ini Penjelasannya

Ternyata Ada 10 Manfaat Luar Biasa Nangka Muda untuk Kesehatan Tubuh, Ini Penjelasannya

Buah Nangka.-foto: IST-

HARIANOKUS.COM -  Nangka (Artocarpus heterophyllus) adalah sejenis pohon tropis yang menghasilkan buah berukuran besar yang dikenal dengan tekstur daging yang lezat dan manis.

Buah nangka biasanya dibiarkan matang di pohon sebelum dipetik, tetapi nangka muda, juga dikenal sebagai "nangka muda" atau "nangka mudo," adalah nangka yang dipetik ketika masih hijau atau belum sepenuhnya matang.

Nangka muda biasanya digunakan dalam masakan Asia Tenggara sebagai bahan dalam berbagai hidangan, seperti gulai, sayur, atau hidangan goreng.

Tekstur nangka muda yang belum matang sering kali lebih renyah dan lebih berair daripada nangka matang yang sudah manis. Biasanya, nangka muda dimasak dengan berbagai bumbu dan saus untuk memberikan rasa yang khas. Tahukah kamu, jika nagka muda ini memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Berikut adalah 10 manfaat nangka muda untuk kesehatan:

BACA JUGA:Jus Tomat Terdapat Banyak Ragam Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh? Ini Ulasannya!

1. Kaya Nutrisi

   Nangka muda mengandung berbagai nutrisi penting seperti vitamin A, vitamin C, vitamin B6, serat, kalium, dan zat besi. Vitamin A baik untuk mata, vitamin C meningkatkan kekebalan tubuh, vitamin B6 mendukung otak dan saraf, sedangkan serat mempromosikan pencernaan sehat.

 

2. Menjaga Kesehatan Jantung

   Tingginya kandungan kalium dalam nangka muda membantu menjaga tekanan darah seimbang, yang dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Serat dalam nangka muda juga membantu mengontrol kadar kolesterol.

 

3. Meningkatkan Pencernaan

   Serat dalam nangka muda membantu meningkatkan pencernaan dan mencegah sembelit. Serat juga mendukung pertumbuhan bakteri baik dalam usus, yang penting untuk pencernaan yang sehat.

Sumber: