Keamanan Transaksi Terjamin, BRI Dorong Nasabah Aktif Memperbarui Data Pribadi, Ini Caranya !

Keamanan Transaksi Terjamin, BRI Dorong Nasabah Aktif Memperbarui Data Pribadi, Ini Caranya !

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus mengingatkan nasabah untuk menjaga keamanan dalam melakukan transaksi .-foto: IST-

HARIANOKUS.COM - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus mengingatkan nasabahnya tentang pentingnya menjaga keamanan dalam melakukan transaksi keuangan.

Direktur Bisnis Konsumer BRI, Handayani, merekomendasikan secara berkala memperbarui data pribadi.

Hal ini bertujuan untuk mendorong disiplin nasabah dalam memperbarui data pribadi mereka, dengan harapan dapat mengurangi kejahatan digital perbankan.

Dalam upayanya memberikan kenyamanan dan keamanan kepada nasabah, BRI telah berkomitmen untuk program-program yang bersifat customer-centricity.

BACA JUGA:Bank BRI Cabang Muaradua Launcing Penyaluran 500 Kartu Tani

Handayani menekankan bahwa apresiasi yang diberikan merupakan bentuk penghargaan atas partisipasi aktif para nasabah dalam menjaga keamanan transaksi mereka.

Saat ini, kejahatan digital yang memanfaatkan data pribadi pengguna layanan masih menjadi ancaman bagi masyarakat, termasuk nasabah perbankan.

Modus kejahatan seperti social engineering dan phising masih sering terjadi. Handayani juga memperingatkan risiko bagi nasabah yang tidak memperbarui data pribadi mereka, terutama nomor handphone yang terdaftar di rekening bank.

Misalnya, nomor yang sudah tidak aktif dapat diperjualbelikan oleh operator telekomunikasi dalam jangka waktu tertentu.

BACA JUGA:KPU RI Digugat Bayar Kerugian Materil Rp70,5 Triliun

BRI memberikan nasabahnya kemudahan untuk memperbarui nomor handphone mereka melalui ATM/CRM BRI dengan langkah-langkah berikut:

1. Masukkan Kartu Debit BRI ke ATM/CRM BRI.

2. Masukkan Pin Kartu Debit BRI.

3. Pilih menu Transaksi.

Sumber: