Ciptakan Lapangan Kerja, Bangun Pabrik Mini Kelapa Sawit

Ciptakan Lapangan Kerja, Bangun Pabrik Mini Kelapa Sawit

Foto : Bupati OKU Timur Ir Lanosin ST MT resmikan pabrik mini kelapa sawit PT Zee Cemerlang Bersaudara - Kirana Group Dusun III Sido Makmur, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur, Kamis (02/11).--

 

MARTAPURA, HARIANOKUS.COM - Bupati OKU Timur, Lanosin ST MT, meresmikan pabrik mini kelapa sawit PT Zee Cemerlang Bersaudara – Kirana Group di Dusun III Sido Makmur, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur.

Peresmian ini disambut oleh Direktur Utama PT Zee Cemerlang Bersaudara – Kirana Group, Rekso Wibowo.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kalapas Kelas IIB Martapura, Kapolsek Martapura, Danramil Martapura, serta beberapa pejabat dan warga setempat.

Bupati Lanosin mengungkapkan bahwa Kabupaten OKU Timur saat ini berada dalam kawasan industri yang dilindungi oleh pemerintah pusat.

Konsep kawasan industri ini mencakup area seluas 540 hektar dengan akses transportasi darat dan kereta api. Rencananya, kereta api akan menjadi moda transportasi yang penting untuk mengirimkan hasil industri ke Pelabuhan Panjang.

Dia juga menyoroti investasi dari berbagai perusahaan di Kabupaten OKU Timur. Meskipun banyak investor yang masuk, PT Zee Cemerlang Bersaudara – Kirana Group adalah satu-satunya yang berhasil berdiri.

Bupati Lanosin menyatakan harapannya agar tidak hanya komoditas kelapa sawit yang dihasilkan, tetapi juga pabrik karet.

Direktur Utama PT Zee Cemerlang Bersaudara – Kirana Group, Rekso Wibowo, menjelaskan bahwa peresmian pabrik mini kelapa sawit ini bertujuan untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi warga sekitar.

Dia juga mencatat bahwa kelapa sawit merupakan komoditas perkebunan andalan di Indonesia yang saat ini mengalami kenaikan, terutama dalam penggunaan sebagai bahan baku biodiesel.

Hingga saat ini, tidak ada kendala yang dihadapi dalam proyek pabrik ini, dan pemerintah daerah, termasuk Bupati OKU Timur, memberikan dukungan penuh.

Pabrik mini kelapa sawit ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi perekonomian setempat dan membantu meningkatkan lapangan pekerjaan. (*)

Sumber: