KPUD OKU Selatan Verifikasi Peserta Pileg 2024

KPUD OKU Selatan Verifikasi Peserta Pileg 2024

Verifikasi yang digelar KPUD OKUS.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Guna memastikan peserta Pemilihan Umum (Pemilu) Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) OKU Selatan melakukan Rapat Koordinasi Finalisasi dan Verifikasi akhir Data Akhir Daftar Calon Tetap (DCT) Dewan Perwakilan Takyat Daerah (DPRD), dikantor KPUD OKUS, Jumat (3/11).

Dari hasil rapat verifikasi itu sendiri terdapat 1 orang Bakal Calon yang terbilang ganda, yakni terdaftar di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Kebangkitan Nasional (PKN).

Lantaran data ganda, maka yang bersangkutan memilih memutuskan untuk mencalonkan diri dari PKB yang akan bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil 4) dengan mengundurkan diri dari PKN.

BACA JUGA:Resmi, KPU OKU Selatan Umumkan DCT Pileg Tahun 2024

Hal itu, sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) OKU Selatan Zarnubi, S. Kom, Jumat (3/11).

“DCT saat ini sebanyak 467, jika sebelumnya tercatat sebanyak 468, karena terdapat 1 orang ganda. Jadi sekarang tinggal 467 DCT lagi," benarnya.

Ada pun untuk yang akan menjadi peserta Pemilihan Umum dari 14 Partai yang ada diwilayah OKJ Selatan hanya 1 Partai yang tudak ikut kontestasi.

BACA JUGA:KPU OKU Selatan Terima 35.125 Segel Kotak Suara untuk Pilkada 2024

"Partai Buruh yang tidak ikut dari 14 Partai, terdapat 1 Partai yang tidak ikut, sehingga yang ikuti hanya 13 Partai saja yang saat ini sudah ditetapkan," terangnya.

Untuk pengumuman pengesahan DCT, akan disampaikan serentak pada Tanggal 4 November 2023, karena memang sudah ditentukan oleh KPU Pusat.

"Kalau sudah ditetapkan, nantinya akan dilanjutkan oada tahapan berikutnya dengan kampanye dan lain sebagainya sesuai dengan petunjuk pelaksanaan Pemilu Tahun 2024," tandasnya. (Dal)

 

Sumber: