49 Desa Di OKU Selatan Belum Ajukan Pencairan Dana Desa

49 Desa Di OKU Selatan Belum Ajukan Pencairan Dana Desa

--

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Dari 252 Desa terdapat 49 Desa yang belum mengajukan pencairan Dana Desa (Dandes) Tahap III Tahun 2023.

Sedangkan, yang sudah cair beberapa waktu lalu sebanyak 122 Desa, 81 Desa saat ini sedang menunggu masuk dana ke rekening Desa dari KPPN Baturaja.

Hal itu, sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMPD) OKU Selatan A. Rombongan, SE., M.M melalui Kabid Penataan Desa dan Perencanaan Pembangunan Desa M. Iqbal Surya, S. Kom, Jumat (10/11).

 BACA JUGA:112 Desa di OKU Selatan Ajukan Pencairan Dana Desa Tahap III Tahun 2023

Dikatakannya, sementara ini masih terdapat49 Desa yang belum mengajukan, kendala syarat pencairan belum terpenuhi, termasuk ada yang kesalahan berkas.

 "Dari 49 Desa itu ada yang dikembalikan berkasnya karena pada saat di Verifikasi, ada yang belum lengkap, karena memang kerap adanya kekurangan syarat yang diajukan itu," tegasnya.

 Dia juga memastikan, untuk tahap III ini dibulan November ini sudah clear pencairan. Mengingat bagi yang belum lengkap masih terus diusulkan.

 BACA JUGA:Gelar Monitoring dan Evaluasi Realisasi Dana Desa Tahap II di OKU Selatan

"Bulan November ini sudah cair semua, paling lambat pertengahan karena memang sudah waktunya untuk direalisasikan mengingat ini hampir memasuki akhir tahun," tegasnya.

 “Bagi para Kepala Desa yang belum mengajukan agar segera melengkapi berkas atau syarat pengajuan agar segera diproses untuk diusulkan pencairan," imbuhnya. (Dal)

 

Sumber: