Pencuri Kotak Amal Musala di OKI Tertangkap Warga

Pencuri Kotak Amal Musala di OKI Tertangkap Warga

Pencuri uang kotak amal sebuah musala di Dusun 4 Desa Bumi Agung, Kecamatan Lempuing, OKI, yang ditangkap oleh warga setempat.--

 

KAYUAGUNG, HARIANOKUS.COM - Sebuah musala di Dusun 4 Desa Bumi Agung, Kecamatan Lempuing, Kabupaten OKI, menjadi sasaran aksi pencurian kotak amal.

Kejadian ini menjadi viral setelah warga setempat menangkap pelaku yang berasal dari Palembang.

Kades Bumi Agung, Teguh, menjelaskan bahwa pelaku sengaja masuk musala pada Kamis sore (9/11) ketika pintu musala terbuka.

Dengan menggunakan obeng, pelaku mencongkel kotak amal yang terletak persis disamping pintu. Setelah mengambil isi kotak amal, pelaku segera meninggalkan musala.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut segera mengejar pelaku. Dalam sebuah video yang menjadi viral di media sosial, terlihat warga berhasil menangkap pelaku.

Uang hasil curian berhamburan di jalan dan langsung diambil oleh warga yang menyaksikan penangkapan itu.

Dalam video tersebut, terlihat seorang warga geram terhadap ulah pelaku dan ingin mencekik lehernya.

Pelaku yang belum diketahui namanya langsung diamankan oleh Anggota Babinkamtibmas Polsek Lempuing dan dibawa ke kantor polisi untuk memberikan keterangan.

Kapolsek Lempuing, Iptu Nasron Junaidi, membenarkan adanya kejadian tersebut dan menyatakan bahwa pelaku sudah diamankan.

Pihaknya telah melaporkan kejadian ini ke Polres OKI. Kades Bumi Agung, Teguh, juga mengimbau agar warga memasang gembok di pintu musala untuk menghindari kejadian serupa di masa mendatang. (*)

Sumber: