98 Pelajar yang Keracunan Makanan di Prabumulih Membaik

98 Pelajar yang Keracunan Makanan di Prabumulih Membaik

Foto - Kabid Kesehatan Masyarakat, Djoko Listiano SKM.--

PRABUMULIH, HARIANOKUS.COM - Kepala Dinas Kesehatan Prabumulih, dr Hesti Widyaningsih, melalui Kabid Kesehatan Masyarakat, Djoko Listiano SKM, menyampaikan bahwa hingga Jumat (10/11), dari total 138 pelajar yang mengalami keracunan makanan, 98 orang sudah pulang ke rumah masing-masing setelah kondisinya membaik.

Djoko menjelaskan bahwa 70 pelajar dirawat di RS Ar Bunda, dan dari jumlah tersebut, 51 pelajar sudah diperbolehkan pulang. Di RSUD Prabumulih, terdapat 52 pelajar yang dirawat, dan 48 orang di antaranya telah sembuh dan pulang.

Sedangkan di Rumah Sakit Pertamina, terdapat 14 pelajar yang dirawat, dan diperkirakan ada yang akan pulang ke rumah pada sore hari.

Dinas Kesehatan terus memantau kondisi para pasien, baik yang masih dirawat di rumah sakit maupun yang sudah pulang.

Orang tua pelajar yang anaknya telah pulang dari rumah sakit diimbau untuk menghubungi Dinas Kesehatan atau melalui layanan PSC 119 jika diperlukan penanganan lebih lanjut.

Djoko juga menyampaikan bahwa sampel kue sus yang diduga menjadi penyebab keracunan telah dikirim ke Balai Laboratorium Teknik Kesehatan Lingkungan Palembang untuk pemeriksaan lebih lanjut. Hasil pemeriksaan masih menunggu.

Direktur RSUD Kota Prabumulih, drg Sriwidiastuti, membenarkan bahwa saat ini hanya ada 4 siswa yang masih dirawat di rumah sakit dari total 52 siswa yang awalnya dirawat.

Kasus keracunan makanan ini terus dipantau oleh pihak berwenang untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. (*)

Sumber: