Cegah Pengecoran BBM, Polres OKU Turun ke SPBU

Cegah Pengecoran BBM, Polres OKU Turun ke SPBU

Foto – Petugas kepolisian yang tampak turun ke lapangan untuk mengatur arus lalu lintas dan mencegah tindakan pengecoran Bahan Bakar Minyak (BBM).--

BATURAJA, HARIANOKUS.COM - Antrean panjang kendaraan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) seringkali menyebabkan kemacetan lalu lintas.

Dalam mengantisipasi hal tersebut, kepolisian di Baturaja turun ke lapangan untuk mengatur arus lalu lintas dan mencegah tindakan pengecoran Bahan Bakar Minyak (BBM).

Kanit Turjagwali Polres OKU, Aiptu Andi HZN, menjelaskan bahwa personel di lapangan memberikan imbauan kepada pemilik SPBU untuk mengatur antrian kendaraan yang mengantri BBM.

BACA JUGA:Operasi Polisi Ungkap Sindikat Penimbun BBM Subsidi di Musi Rawas

Selain itu, pengendara juga diimbau untuk tidak memarkirkan kendaraan di badan jalan.

"Dengan kehadiran personel Sat Lantas di lapangan, arus lalu lintas menjadi lancar dan antrian BBM tidak lagi menggunakan badan jalan," kata Iptu Andi.

BACA JUGA:Polisi Ungkap Kasus Pemalsuan BBM dan Gas Bumi di Muba

Langkah-langkah yang diambil oleh polisi ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat.

Masyarakat berharap agar polisi dapat berkoordinasi dengan Pertamina untuk memastikan ketersediaan BBM, khususnya jenis solar.

Pemantauan terhadap antrian BBM di SPBU juga diharapkan dapat terus dilakukan untuk menghindari kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. (*)

Sumber: