Pemda OKU Selatan Tertibkan Pedagang Membandel

Pemda OKU Selatan Tertibkan Pedagang Membandel

sat Pol PP OKU Selatan saat melakukan Penertiban pedagang.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan tertibkan pedagang yang diduga membandel dengan cara menegaskan tempat jualan ditrotoar alias memakan badan jalan, Rabu (15/11).

Penertiban itu sendiri, dipimpin oleh Kasat Pol-PP Kabupaten OKU Selatan Tarmizi SE.,MM beserta Kadin KUKMPP, Kadishub, Kadin LH, Kadin PUTR, Kadin Perkimtan, Camat Muaradua, TNI/POLRI, Lurah Batu Belang Jaya, Kopass Saka Selabung.

Penertiban pasar saka selabung tersebut meliputi pembersihan lapak pedagang yang masih nekat berjualan di atas siring dan yang berjualan di bahu jalan akses masuk pasar saka selabung.

Pembongkaran itu juga mencakup papan para pedagang yang masih menutupi siring di sepanjang pasar, yang diangkut oleh para petugas penertiban supaya memberikan epec jera untuk para pedagang yang masih berjualan di bahu jalan maupun di atas siring.

BACA JUGA:Putar Balik, BPN OKU Selatan Menolak Wartawan Liputan Kegiatan Rapat

BACA JUGA:Investigasi dan Pengendalian Demam Berdarah di Muaradua Dilakukan Kembali oleh Balai Litbangkes BTA

Kasat Pol-PP Tarmizi, SE., M.M menjelaskan bahwa penertiban ini bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada para pedagang untuk tidak lagi berjualan di pinggir bahu jalan dan di atas siring.

Mengingat penertiban ini sendiri langkah akhir Pemda OKU Selatan. Dimana sebelumnya sempat disampaikan secara petsuasiv.

"Sudah kita himbau, diingatkan, ditegur agar membongkar sendiri, tapi masih tidak diharapkan. Maka hari ini ditindak tegas dengan cara penertiban tanpa tenang pilih," tegasnya.

“Semoga dengan penertiban ini para pedagang yang berjualan di pasar saka selabung bisa lebih tertib untuk tidak lagi berjualan di atas siring maupun di bahu jalan, kedepan harapannya pasar saka selabung bisa tertib rapi dan tertata dengan baik," tandasnya. (Dal)

 

Sumber: