Enam Pejabat Polres OKI Dimutasi

Enam Pejabat Polres OKI Dimutasi

Foto - Kapolres OKI AKBP Dili Yanto SH MH melantik Kapolsek dan Kasat di lingkungan Polres OKI, di halaman Mapolres OKI, Rabu 15 November 2023. --

KAYUAGUNG, HARIANOKUS.COM - Pada Rabu, 15 November 2023, terjadi mutasi pejabat di lingkungan Polres Ogan Komering Ilir (OKI).

Mutasi tersebut melibatkan pejabat Kapolsek dan Kasat. Upacara serah terima jabatan (sertijab) dihelat di halaman Mapolres OKI.

Sertijab dipimpin oleh Kapolres OKI, AKBP Dili Yanto SH MH.

Seluruh personel Polres OKI, termasuk Kabag, Kasat, dan personel lainnya, turut menyaksikan acara ini. Proses sertijab ditandai dengan pelepasan tanda jabatan dan pangkat dari pejabat lama untuk dikenakan pada pejabat baru.

Selain itu, dilakukan penandatanganan berita acara sertijab, penandatangan pakta integritas, dan pengambilan sumpah jabatan.

Adapun beberapa pejabat yang mengalami serah terima jabatan antara lain Kapolsek SP Padang, AKP Budi Santoso SH, menggantikan AKP Sadikin SH.

AKP Sadikin sendiri menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Tanjung Lubuk, menggantikan AKP I Made Oka.

Selanjutnya AKP I Made Oka menjabat Kapolsek Pedamaran. Iptu Jimmy (Kapolsek Pedamaran yang lama) menduduki jabatan baru sebagai Kasat Pol Airud, menggantikan Iptu Amir Fauzi.

Sementara untuk Jabatan Kasat Tahti dipegang oleh Iptu Pohan, menggantikan Iptu M Hafiz. Dan Kasi Humas dijabat oleh Iptu Hendi.

Kapolres OKI, AKBP Dili Yanto, menegaskan bahwa jabatan adalah suatu penghargaan dari pimpinan dan bukan berarti pejabat yang diganti tidak baik.

Ia menyampaikan bahwa sertijab ini adalah hal yang biasa dalam organisasi, dilakukan dalam rangka peningkatan kinerja organisasi dan karir.

Kapolres juga memberikan ucapan selamat kepada pejabat baru dan berpesan agar mereka melanjutkan hal positif yang sudah dijalankan oleh pejabat lama serta meningkatkan capaian yang telah ada. (*)

Sumber: