Kapolres Perintahkan Personel Patroli Harkamtibmas Jelang Pemilu 2024

Kapolres Perintahkan Personel Patroli Harkamtibmas Jelang Pemilu 2024

Foto – Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP Arif Harsono, meminta kepada seluruh jajarannya untuk rutin melaksanakan kegiatan Patroli Harkamtibmas menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.--

BATURAJA, HARIANOKUS.COM - Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP Arif Harsono, memerintahkan seluruh personelnya untuk melaksanakan kegiatan Patroli Harkamtibmas menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kegiatan patroli ini mencakup wilayah di sekitar kantor partai politik, rumah pemenangan, atau posko pemenangan yang ada di wilayah Polres OKU.

Meskipun melakukan patroli, Arif menekankan bahwa personel Polres OKU tidak diizinkan untuk mampir, melakukan dialog, atau masuk ke lokasi tersebut.

Tugas personel hanya sebatas memantau keamanan sekitar lokasi. Langkah ini diambil untuk menghindari terbentuknya opini negatif terhadap netralitas Polri menjelang Pemilu 2024.

"Personel harus mempedomani direktif Kapolri yang telah dikeluarkan dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif sebagai bentuk kesiapan Polri menghadapi kegiatan Puncak Operasi Mantap Brata 2023-2024," ungkap Arif pada Jumat (18/11/2023).

Arif menegaskan bahwa Polri akan tetap bersikap netral dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Polri bertekad untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga pemilu dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk turut serta menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024 serta tidak mudah terprovokasi oleh berita hoaks yang beredar.

"Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024," pungkas Arif. (*)

Sumber: