OKU Selatan Sukses Juara Qosidah Tingkat Provinsi

OKU Selatan Sukses Juara Qosidah Tingkat Provinsi

Perwakilan OKU Selatan di Festival Qasidah Sumsel.-foto: Dok HOS-

PALEMBANG, HARIAN OKU SELATAN - Utusan Kabupaten OKU SELATAN raup juara Festival Keagamaan qosidah Tingkat Provins Sumatera Selatan, Minggu (19/11).

Diketahui, utusan OKU SELATAN berhasil memenangkan Golongan Anak anak juara II Putra diraih Rafiantara, juara II Putri dimenangkan Fuji Andini.

Sedangkan, Golongan Remaja juara II Putra dimenangkan M.Firdaus Alfajri, juara harapan 1 Reva Putri Cahyani dan Golongan Dewasa juara Haraoan II Putra Romi Noverdi dan juara harapan II Putri Rohma.

BACA JUGA:Waspadai Angin Puting Beliung dan Hujan Intensitas Tinggi, Bupati OKU Selatan Imbau Warga
BACA JUGA:Revolusi Sport Bike Honda Dax 125 MY 2024 Memikat Pecinta Motor dengan Tampilan Baru dan Harga Terjangkau
Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda OKU Selatan, Ruswani S.P., M.M mengatakan bahwa Lomba Vokalis Qasidah tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2023, utusan dari Kabupaten OKU Selatan berhasil meraih juara di tingkat Anak-anak, Remaja dan Dewasa.

Adapun tujuan kegiatan ini untuk menunjukan Ekspresi Seni Islam Qasidah adalah bentuk seni yang digunakan untuk mengekspresikan nilai-nilai, keyakinan, dan cerita dalam tradisi Islam.

"Lomba Qasidah memberikan platform bagi para peserta untuk mengekspresikan rasa cinta dan kecintaan mereka terhadap agama dan budaya Islam melalui musik dan lirik," tandasnya. (Dal)

Sumber: