Polres OKU Selatan Mengabdi untuk Negeri Melalui Kegiatan Penanaman Pohon dan Bakti Sosial

Polres OKU Selatan Mengabdi untuk Negeri Melalui Kegiatan Penanaman Pohon dan Bakti Sosial

Bakti Kesehatan,Bakti Sosial , dan Penanaman Pohon. -Desti-

 

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Pada hari Minggu, 19 November 2023, pukul 16.00 WIB, Polres OKU Selatan menyelenggarakan kegiatan penanaman pohon dan bakti sosial di dua lokasi - Air Panas dan Talang Kerincing Desa Kota Batu, Kecamatan Warkuk Ranau Selatan.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho, S.I.K., M.H, didampingi oleh Ketua Bhayangkari Polres OKU Selatan, Ny. Dhea Listiyono, serta beberapa perwira dan personil Polres OKU Selatan.

BACA JUGA:Sampai Bertemu Kembali di Festival Seni dan Budaya Danau Rakihan Tahun 2024

Hadir dalam acara ini juga masyarakat Desa Kota Batu, personil Polsek Banding Agung, dan pemilik lahan, Herli Badri.

Penanaman pohon dan bakti sosial ini merupakan salah satu implementasi Polri yang prespektif, prediktif, dan humanis dalam mengayomi masyarakat.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk upaya penghijauan, pemulihan kerusakan sumber daya hutan dan lahan, serta pencegahan kerusakan lingkungan.

BACA JUGA:Waspadai Angin Puting Beliung dan Hujan Intensitas Tinggi, Bupati OKU Selatan Imbau Warga

Sebanyak 250 bibit pohon ditanam dalam kegiatan ini, meliputi pohon durian, pohon nangka, pohon petai, dan pohon alpukat.

Tujuan kegiatan penanaman pohon dan bakti sosial ini adalah sebagai bentuk kepedulian Polres OKU Selatan dalam menjaga lingkungan dan melestarikan hutan.

Kegiatan ini berlangsung dengan aman dan lancar hingga pukul 17.40 WIB. Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi contoh positif bagi masyarakat untuk turut serta menjaga lingkungan dan mencegah bencana alam melalui penanaman pohon. (Dest) 

Sumber: