Petani Semringah, Harga Kopi di OKU Selatan Kembali Naik

Petani Semringah, Harga Kopi di OKU Selatan Kembali Naik

Petani kopi OKU Selatan.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Comudity okuselatan.disway.id/listtag/512/petani">petani okuselatan.disway.id/listtag/218/kopi">kopi diberbagai Kecamatan, wilayah Kabupaten OKU Selatan tersenyum lantaran okuselatan.disway.id/listtag/1868/harga">harga okuselatan.disway.id/listtag/218/kopi">kopi kembali mengalami kenaikan.

Pasalnya, pada beberapa bulan lalu harga kopi Rp. 40.000/Kg lalu mengalami penurunan hingga Rp. 34.000, sehingga petani kopi menjerit.

Namun, penurunan harga itu sendiri terbilang tidak lama, lantatan saat ini sudah mulai mengalami kenaikan kembali dengan harga saat ini RP. 39.000-40.000/Kg.

BACA JUGA:Rahasia Kopi Sempurna, Inilah 10 Peralatan yang Harus Dimiliki Pecinta Ngopi di Rumah!

Hal itu sebagaimana yang diceritakan oleh Budi adalah satu petani Kopi dari Desa Ulu Danau, Kecamatan Sindang Danau, Kabupaten OKU Selatan, saat dibincangi, Rabu (22/11).

Dikatakannya, untuk harga kopi sementara ini susah mengalami kenaikan dibandingkan beberapa bulan belakangan ini yang sangat anjlok.

BACA JUGA:Menyusuri Kelezatan Kopi Teratas, Inilah 8 Biji Kopi Termahal di Dunia, Ada dari Indonesia

"Alhamdulilah, waktu kami panen bulan April-Mei kemaren naik harganya sudah 39.000-40.000/Kg sangat membantu, tapi hasil produk menurun akibat kemarau," terangnya.

“Kendati hasil menurun, paling tidak kami digantikan dengan harga yang cukup tinggi sehingga tidak terlalu merasa sedih karena diobati harga yang tinggi," tandasnya. (Dal)

 

Sumber: