BKPSDM OKU Selatan Orientasi ke PPPK

BKPSDM OKU Selatan Orientasi ke PPPK

-foto: Diskominfo OKUS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Guna memberikan pengenalan tugas dan fungsi Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai pelayan masyarakat yang baik.

Pemerintah, Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan melalui Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menggelar Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Angkatan I dan II Kabupaten OKU Selatan Tahun Anggaran 2023, diaula Gprs House, Kamis (30/11).

Orientasi itu sendiri dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten OKU Selatan, M. Rahmattullah,S. STP., M.M didampingi Kepala BKSDM Eva Nirwana, S. IP., M.M beserta pejabat lainnya.

Dalam laporannya, Kepala BKPSDM Kabupaten OKU Selatan Eva Nirwana, S.IP., M.Si menyampaikan bahwa tujuan dari orientasi PPPK ini adalah memberikan pengenalan tugas dan fungsi Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai pelayan masyarakat yang baik.

BACA JUGA:Sisi Eksotis Suku Batak, Kisah Keberanian dan Kepahlawanan dalam Sejarah Panjang Indonesia

"PPPK di Lingkungan Pemkab OKU Selatan yang telah diangkat berjumlah 1321. Dari jumlah tersebut, peserta orientasi PPPK hari ini berjumlah 303 orang dengan rincian PPPK Guru sebanyak 278 orang dan PPPK Penyuluh Pertanian sebanyak 25 orang, atau sekitar 23% dari jumlah PPPK yang telah diangkat di Lingkungan Pemkab OKU Selatan," terangnya.

Sementara itu, Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, B. Comm diwakilkan Sekretaris Daerah OKU Selatan, M. Rahmattullah, S. STP., M.M menyampaikan harapan kepada para peserta orientasi untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh.

“Mari kita sukseskan kegiatan hari ini, demi membentuk PPPK yang berkualitas, mempunyai perilaku kerja yang baik, berdedikasi tinggi, serta memahami dan menghadirkan nilai-nilai ASN yang berpedoman pada independensi, integritas, dan profesional,” ujarnya.

BACA JUGA:HP Pavilion Plus 14 dengan prosesor AMD Ryzen 7840U, Review Detil dan Performa Terbaik

Selanjutnya, Sekda OKU Selatan memberikan sedikit paparan dengan tema Isu Stategis Kabupaten OKU Selatan. Menurutnya, dengan menempatkan diri di tempat yang tepat, dapat membawa para peserta orientasi ke masa depan yang cerah.

“Jadilah Abdi Negara yang baik, yang bersama-sama berusaha mencerdaskan Bangsa. Harapan kami, kerahkanlah semua kemampuan sehingga apa yang kita lakukan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Mari kita wujudkan ASN yang berakhlak,” tegasnya. (Dal)

 

Sumber: