UPT SMPN-01 Simpang Gelar Lomba Cerdas Cermat

UPT SMPN-01 Simpang Gelar Lomba Cerdas Cermat

--

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Guna meningkatkan kemampuan Literasi dan Numerasi siswa, Unit Pelaksana Tehnik (UPT) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN-01) Simpang menggelar lomba Cerdas Cermat, Jumat (01/12).

Kegiatan lomba "Cerdas Cermat, Cipta dan Baca Puisi Bertema Matematika" itu sendiri diikuti para siswa dengan rasa simoatisan.

Rita Aziana, S. Pd Kepala UPT SMPN-01 Simpang, Kabupaten OKU Selatan mengatakan bahwa kegiatan itu dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan literasi siswa.

BACA JUGA:BKPSDM OKU Selatan Bakal Gelar Deklarasi Netralitas ASN

Selain itu juga, untuk mengasah kemampuan siswa dalam berpikir serta berargumentasi didepan public dan meningkatkan speaking siswa.

"Semoga minat baca dan bernalar siswa akan tumbuh dan berkembang, sehingga meningkatkan mutu didik di SMPN-01 Simpang," terangnya.

BACA JUGA:Akibat Cuaca Hujan, Jalan Simpang Saga Amblas

Karena, dengan adanya perlombaan ini akan memberikan ruang dalam mengasah IQ siswa dalam berpikir serta berpendapat untuk menyampaikan imajinasi.

“Sehingga, dengan adanya perlombaan ini juga dapat melatih kepercayaan diri bagi siswa dalam berorientasi serta menyampaikan pokok pemikiran secara terarah," tandasnya. (Dal)

 

Sumber: