MTsN 01 OKU Selatan Lakukan Penilaian ke Guru

MTsN 01 OKU Selatan Lakukan Penilaian ke Guru

--

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN-01) OKU Selatan lakukan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM), Sabtu (2/12).
 
Penilaian itu diikuti oleh para guru-guru madrasah yang dibuka oleh Wakil Kepala Bidang Kurikulum, Novitawati S.Pd dengan ucapan selamat datang dan permohonan arahan dari Tim Penilai PKKM yaitu  Elvida Tapaian dan Jumiati.
 
Elvida Tapiana selaku Tim Penilai menyampaikan bahwa Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) adalah proses pengumpulan, pengolahan, analisis, dan interpretasi data tentang kualitas kepala madrasah dalam melaksanakan tugasnya sebagai kepala madrasah.
 
 
Penilaian ini dilakukan secara berkala dalam periode tahunan (setiap tahun sekali) dan empat tahunan.
 
Kinerja kepala madrasah, sebagaimana juknis, dinilai berdasarkan 5 komponen penilaian. Kelimanya terdiri atas empat tugas utama dan satu komponen tugas tambahan.
 
Empat tugas utama kepala madrasah yang meliputi usaha pengembangan madrasah, pelaksanaan tugas managerial, pengembangan kewirausahaan, supervisi kepada guru dan tenaga kependidikan dinilai setiap tahun dan satu komponen tugas tambahan dinilai perempat tahun sekali.
 
Sedangkan, Yusuf Yahya Rosidin S.Pd selaku Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Oku Selatan  dalam sesi acara pembukaan, dalam sambutannya menyampaikan, ucapan selamat datang dan terimakasih banyak kepada tim penilai PKKM atas kedatangannya di madrasah
 
Kepala MTsN 1 OKU Selaan merasa bersyukur dapat mempersiapkan segala sesuatu untuk pelaksanaan PKKM ini dan ucapan terima kasih kepada tim penilai yang telah berhadir dan datang untuk melaksanakan PKKM di MTsN 1 OKU Selatan.
 
“Dan tak lupa kami ucapkan terima kasih juga pada dewan guru dan staf yang telah membantu menyiapakan segala dokumen dan semoga PKKM ini berjalan dengan lancar dan mendapatkan hasil yang memuaskan,” pungkasnya. (Dal)
.

Sumber: